Dampak Kebaikan Kampanye Rumah Sukkha Citta
Lima tahun sudah Sukkha Citta lakukan kebaikan untuk kesejahteraan ekonomi para ibu di berbagai pelosok desa Indonesia, terbesit dalam tagar #5YearsOfChangingLives.
25 Aug 2021


2 / 11

Sukkha Citta rayakan serangkaian selebrasi untuk peringati #5YearsOfChangingLives, dengan menghadirkan edisi terbatas “Selendang dan Masker Ibu” yang dibatik oleh para ibu penenun dan pembatik dengan menggunakan motif yang menggambarkan keseharian di Rumah Sukkha Citta.
 
Rumah Sukkha Citta adalah sebuah sekolah kerajinan dan rumah untuk untuk para Ibu yang  ingin menghasilkan karya terbaiknya. Hingga saat ini, telah berdiri 4 Rumah Sukkha Citta yang dibangun dari hasil penjualannya dan tersebar pada 4 desa di pelosok Indonesia.
 
Sukkha Citta berkomitmen untuk menggunakan material dan menjalani sebuah proses yang sudah turun menurun diajarkan oleh para nenek moyang. Mulai dari menggunakan pewarna alami untuk menggantikan zat kimia yang biasanya digunakan mewarnai pakaian, baik itu natural ataupun sintetis, dengan bahan alternatif dari gula nira.
 
Walau proses pengerjaan ini memakan waktu, tenaga dan biaya yang cukup lebih lama, tetapi proses ini berdampak lebih baik untuk bumi dan para ibu pengrajin. Sukkha Citta juga telah berhasil menanam kapas mereka sendiri dengan metode regeneratif di tahun 2020. Menjadikan seluruh bahan serta material yang digunakan untuk menghasilkan sebuah kain dapat 100% ditelusuri asal muasalnya.
 
Sukkha Citta juga berkomitmen untuk berbagi dan mengembalikan 56% langsung ke desa-desa dari para ibu. Suatu proses yang pada akhirnya membuat Sukkha Citta mampu untuk memberikan kebaikan yang berkelanjutan bagi para pengrajin lokal serta bumi ini.  (SHM) Foto: Sukkha Citta.

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA