IPMI Gelar IPMI Trend Show 2020, “Fashion Lives Here”
IPMI menggelar IPMI Trend Show untuk ke-33 kalinya, kali ini sekaligus mengangkat dua anggota baru.


Kiri ke kanan: Ketua dan Dewan Pembina IPMI Sjamisdar Isa, anggota baru IPMI Ivan Gunawan, dan Executive Chairman IPMI Tri Handoko.

IPMI Trend Show 2020 resmi dimulai pada 6 November 2019 di The Hall Senayan City. Ajang peragaan busana dari para desainer anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 8 November 2019.

Di gelarannya yang ke-33 ini, IPMI Trend Show 2020 mengusung tema “Fashion Lives Here”. Ketua dan Dewan Pembina IPMI Sjamsidar Isa menjelaskan tema ini diambil untuk mengingatkan perjalanan IPMI sebagai penggerak industri fashion di Indonesia.

Lebih lanjut, Executive Chairman IPMI sekaligus Ketua Pelaksana IPMI Trend Show 2020 Tri Handoko menjelaskan tema ini diambil untuk merayakan sejarah IPMI yang berhasil menelurkan ikon-ikon mode Tanah Air.

Tahun ini, IPMI Trend Show 2020 akan menampilkan koleksi dari enam desainer anggota IPMI, yaitu Stella Rissa, Tri Handoko, Norma Hauri, Danny Satriadi, termasuk juga dua anggota baru IPMI, Ivan Gunawan dan Eridani.

Tri menjelaskan Ivan Gunawan dan Eridani dipinang menjadi anggota baru IPMI tahun ini setelah melakukan pendekatan yang cukup lama. Keduanya menjadi anggota baru IPMI setelah tahun lalu  IPMI tidak meminang anggota.

Menanggapi pinangannya sebagai anggota baru IPMI, Ivan Gunawan menyatakan ini adalah sebuah pencapaian baru. “Buat saya ini pencapaian yang sangat luar biasa, semacam sebuah pengakuan,” katanya seusai peragaan busananya yang secara resmi membuka IPMI Trend Show 2020 sekaligus menjadi inisiasinya sebagai anggota baru IPMI. Ia pun menyatakan menjadi anggota IPMI memberikan ruang baru baginya untuk berkarya dan belajar lebih banyak.

Sebagai penutup, IPMI Trend Show 2020 juga akan menggelar peragaan busana bersama perusahaan produsen perhiasan, PT Hartadinata Abadi Tbk. Dalam gelaran itu IPMI akan turut menggandeng 16 desainer anggota IPMI untuk berkolaborasi bersama.

Selain rangkaian peragaan busana, isu mode berkesinambungan juga menjadi key message IPMI Trend Show 2020. Ini dilakukan melalui perilisan reusable bag edisi terbatas rancangan para desainer IPMI maupun non-IPMI. (SIR) Foto: IPMI.


 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA