Jakarta Fashion Week Menggelar Revival Fashion Festival 2020 Secara Virtual
Gelaran Revival fashion Festival 2020 berlangsung di Senayan City, dan bisa disaksikan secara virtual, Acara ini diselenggarakan sebagai rangkaian menuju Jakarta Fashion Week 2021 yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2020.
7 Aug 2020


1 / 5

Menuju pergelaran Jakarta Fashion Week 2021 yang akan diadakan pada bulan Oktober 2020, pada tanggal 7, 8, dan 9 Agustus 2020 kembali digelar rangkaian acara Jakarta Fashion Week Series bertajuk Revival Fashion Festival 2020.

Acara yang digelar dalam format virtual ini menghadirkan puluhan desainer dan label lokal yang mempersembahkan koleksi karya terbarunya dalam semangat berkreasi sesuai tatanan gaya hidup baru. Diselenggarakan di Senayan City, Revival Fashion Festival 2020 ini bisa diakses dengan mudah oleh seluruh pencinta mode tanah air dimana pun berada melalui live streaming di kanal YouTube Jakarta Fashion Week Official juga melalui Instagram Live @jfwofficial.

Pada opening Revival Fashion Festival 2020 yang berlangsung pada hari Jumat, 7 Agustus 2020, beberapa label dan desainer menghadirkan karya terbarunya. Di antaranya adalah Calla The Label, Cotton Ink, SVH, Raegita Zoro, Sideline, Ghaisani, serta Ai Syarif 1965 x Isbon.  

Corak grafis dalam warna-warni seru dihadirkan oleh Calla The Label dalam koleksi kasual berbentuk kulot, setelan celana pendek dan blazer, jaket, juga loungewear dengan outer panjang yang nyaman.

Sementara Cotton Ink menghadirkan koleksi rancangan yang nyaman mulai dari celana-celana longgar, atasan atau kemeja panjang yang memakai material ringan dan nyaman. Permainan motif abstrak dalam palet warna pastel mencuri perhatian.

Elemen warna berani serta permainan corak sebagai aksen pada kemeja pria hingga jumpsuit diolah oleh label busana pria SVH. Permainan warna elektrik sebagai aksen juga terlihat dalam rancangan RaegitaZoro. Nafas muda dan edgy memberi rasa optimis dalam situasi yang sedang terpuruk belakangan ini.

 


Tak hanya para label dan desainer yang menampilkan kaya terbaiknya. Pada opening Revival Fashion Festival 2020 ini penyanyi Jaz turut memberi warna. Sebanyak empat lagu dilantunkan sambil mengiringi para model berjalan hingga akhir acara.

Diiringi oleh suara emas Jaz, label busana modest Sideline yang menghadirkan busana-busana berwarna monokrom dengan sentuhan aksesoris bernuansa Borneo tampil dengan anggun dan manis. Tak ketinggalan Ghaisani, yang menghadirkan gaun-gaun panjang siap pakai dalam nuansa teduh warna krem hingga dusty pink.

Hadir di akhir opening Revival Fashion Festival, deretan busana pria dari koleksi Ai Syarif 1965 berkolaborasi dengan Isbon. Gaya preppy dengan percampuran gaya jalanan yang terlihat dari penggunaan blazer dan mantel panjang juga atasan bercorak kotak-kotak.

Terselenggaranya Revival Fashion Festival 2020 ini turut didukung oleh Lazada. Sebagai destinasi berbelanja online produk-produk berkualitas se-Asia Tenggara, dalam kesempatan Revival Fashion Festival 2020 ini Lazada menyajikan format See Now Buy Now, dimana dengan teknologi seluruh pergelaran Revival Fashion Festival 2020 dihadirkan secara live streaming dan dapat dibeli langsung oleh para pencinta mode dimana pun berada.

Untuk karya para desainer Indonesia dan label yang telah dikurasi, Lazada menghadirkan kanal baru Style Space. Disini konsumen dapat memilih sekitar 250 label busana dan desainer yang menghadirkan koleksi-koleksi terbarunya. Jika ingin melihat kembali acara opening Revival Fashion Festival 2020 yang menampilkan Jaz, klik disini.

Revival Fashion Festival 2020 in collaboration with Senayan City Glorify Indonesia, didukung oleh Lazada, Moonlay Technologies, RSGM Yarsi, Sunpride, Oxygen, Accoustic Pro, Ohana Production, Krispy Kreme, Dewi, Pesona, Beautyparty.id, Lomba Perancang Mode, dan Lomba Perancang Mode Menswear.(EM) Foto: JFW. 


 

     

 


Topic

Pagelaran Revival Fashion Festival 2020 digelar selama tiga hari di Senayan City dan bisa dinikmati secara virtual melalui kanal YouTube Jakarta Fashion Week Official dan Instagram Live @jfwofficial

Author

DEWI INDONESIA