Karya Cinta Pusaka Patek Phillipe
Tiga arloji dihadirkan sebagai perpaduan sempurna antara tradisi dan inovasi yang kemudian dikawinkan dengan kemahiran dalam rancangan penampilan dan fitur.
11 Aug 2020



Ref. 5270J-001 Perpetual Calendar Chronograph
Sebagai pewaris arloji Patek Phillipe Ref. 1518 (1941), Ref. 5270 Perpetual Calendar Chronograph telah diperkenalkan kepada khalayak sejak 2018. Arloji tersebut hadir dengan dial golden opaline. Pada 2020, arloji ini diperkaya lagi dengan lapisan emas kuning. 

Dial opaline keperakan memastikan keterbacaan yang sangat baik. Tampilan Perpetual Calendar tentu saja dilengkapi dengan tanggal analog pada pukul 6 dan apertur ganda untuk tanggal dan bulan pada pukul 12. Mereka dilengkapi dengan dua lubang bundar kecil untuk indikator siang dan malam serta siklus tahun kabisat dan jendela fase-bulan yang khas. Menggunakan kaliber CH 29-535 PS Q, jam tangan Ref. 5270J-001 ini dilengkapi dengan tali aligator matt coklat yang dijahit tangan.

 


Ref. 5303 Minute Repeater Tourbillon 

Inilah arloji untuk para pencinta dial yang tidak konvensional. Mengedepankan aspek transparansi, sisi belakang case arloji dapat dilihat di bawah subdial detik pada pukul 6. Dalam komposisi yang benar-benar sempurna ini, bagian baja berkilau dengan latar belakang pelat emas rose.

Casing rose-gold arloji ini menampilkan bezel yang lebar, melengkung, dan dipoles, serta inlay emas putih dengan ukiran dedaunan yang menghiasi casing dan tali pengikat. Sementara itu, desain motif berbahan emas putih di sisi kanan dan kiri case  seolah menambah keanggunan jam tangah yang digerakkan kaliber manual R TO 27 PS.

 


Ref. 5370P-011 Split-Seconds Chronograph

Arloji ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 dengan casing platinum dan dial enamel hitam. Di koleksi terbaru tahun ini, Split-Seconds Chronograph tampil dengan wajah baru berwarna biru dalam pelat enamel Grand Feu. Ini adalah hasil kerja keras yang tak tertandingi, dibuat dengan tangan berdasarkan pelat jam emas 18 karat. Seperti halnya dengan semua jam tangan platinum Patek Philippe, Ref. 5370P-011 dihiasi dengan berlian kecil di antara lugs pada pukul 6.

Gerakan chronograph dua fase dengan dua tombol untuk menggunakannya dan tombol rattrapante yang terintegrasi pada crown di pukul 3 adalah contoh yang mengesankan tentang bagaimana tradisi bertemu dengan inovasi. Elemen klasik arsitektur jam tangan ditemukan pada winder manual, kontrol dual-column-wheel, dan kopling roda horizontal. Sementara itu, yang menggerakkan keseluruhannya adalah teknologi abad ke-21 dengan detail optimal dan mekanisme rattrapante.

 



Saat ini, Patek Philippe memiliki salah satu koleksi terlengkap dari komplikasi besar yang diproduksi secara teratur, termasuk Minute Repeater, Perpetual Calendar, jam tangan astronomis, dan arloji dengan tourbillons. Transfer pengetahuan dari satu generasi ke generasi berikutnya sejak petram kali didirikan pada 1839 dan didukung oleh hasil penelitian berkualitas menghadirkan dua prinsip dasar yang sangat penting bagi Patek Philippe. Pertama adalah mengakomodasi secara maksimal kompleksitas teknis dalam volume minimal (tinggi dan diameter sekecil mungkin), memungkinkan desain case yang sangat ramping yang memproyeksikan keanggunan abadi. Kedua, setiap komplikasi -betapapun rumitnya, harus sederhana untuk dapat dioperasikan para pengguna sehingga mereka nyaman. Tiga koleksi pada tahun 2020 menggambarkan filosofi ini dengan sangat meyakinkan. Mereka mewujudkan tingkat keahlian yang membuat setiap Patek Philippe menjadi karya seni yang berharga. (NTF) Foto: Dok. Patek Phillipe

 


Topic

Arloji

Author

DEWI INDONESIA