Kolaborasi Brand Kecantikan Lokal dengan Sekolah Mode dan Desainer Hadirkan Kompetisi Desain untuk Remaja
Para finalisnya dilatih khusus dalam kelas eksklusif oleh ESMOD Jakarta dan Alex[a]lexa Brand Owner.
1 Aug 2022



Bakat-bakat baru di bidang mode terus dikembangkan agar bisa memberdayakan generasi yang lebih muda serta membebaskan kreasi mereka.  Kompetisi desain seragam Emina Art Mode adalah salah satu upaya untuk memfasilitasi para remaja untuk bisa explore kemampuan seni mereka sejak dini dan mengembangkan kapasitas positif mereka.

Kompetisi desain seragam

Emina Art Mode adalah kompetisi desain yang diadakan Emina untuk para remaja Indonesia yang memiliki passion di bidang desain pakaian. Desain pakaian terbaik akan dipilih menjadi seragam baru para Emina Girl, yang merupakan sales representatives Emina yang selalu menyambut serta memberikan solusi seputar makeup dan skincare kepada pengunjung offline store Emina.
 
Emina, brand kecantikan lokal untuk remaja, tak bergerak sendiri. Emina berkolaborasi dengan sekolah mode ESMOD, label busana lokal Alex[a]lexa, serta illustrator fashion dan entrepreneur Dinda PS.

Mengembangkan minat remaja di bidang mode

Queena Zelina, Decorative Brand Deputy Head Emina, mengatakan bahwa dalam kompetisi ini, pihaknya menerima sebanyak 2400 submissions dari remaja Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Dari ribuan karya yang masuk, Emina menyeleksi 10 finalis terbaik untuk kemudian dipilih Pemenang Utama, 1st Runner Up, dan Pemenang Favorit pada Grand Final Emina Art Mode 2022 yang diadakan di Ganara Art, Jakarta pada tanggal 16 Juli 2022 berikut ini:
  • Pemenang Utama: Neita Nadiah Saladin Putri, 24 tahun asal Bandung, Jawa Barat.
  • 1st Runner Up: Grace Patricia Roulina Parhusip, 19 tahun asal Bekasi, Jawa Barat.
  • Pemenang Favorit: Mevita Nur Adma Yuniar, 22 tahun asal Pamekasan, Jawa Timur.
Monique Natalia Soe, Owner and Creative Director alex[a]lexa dan SOE Jakarta, mengatakan bahwa semangat dan antusiasme para peserta Emina Art Mode menginspirasi dirinya. Melihat semangat para peserta Emina Art Mode menjadi dorongan baginya sebagai salah satu pelaku usaha di industri fashion untuk terus berkarya.

“Partisipasi kami di kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para peserta yang merupakan remaja Indonesia untuk mengembangkan minat mereka di bidang fashion, supaya bisa mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki bisnis sendiri nantinya,” ujarnya.

Apresiasi untuk para pemenang


Emina Art Mode ini tentu memberikan apresiasi dan reward kepada para pemenang dan finalisnya. Pemenang Utama mendapatkan full-year subscription sketchpad, iPad Gen 9 256GB beserta Apple Pencil 2nd Gen, dan karya desainnya akan direalisasikan menjadi seragam baru Emina Girl di seluruh Indonesia. Emina Girl sendiri merupakan para beauty advisor dari brand kecantikan lokal untuk remaja yang satu ini.

Sementara itu, pemenang 1st Runner Up dan Pemenang Favorit mendapatkan full-year subscription sketchpad dan iPad Gen 9 64GB. Emina juga memberikan kelas eksklusif selama 2x pertemuan bersama ESMOD Jakarta, fashion business class dengan Alex[a]lexa Brand Owner untuk 10 finalis terbaiknya. Para finalis juga mendapat  full-year support hampers produk Emina selama 1 (satu) tahun penuh senilai Rp2 Juta, dan mendapatkan undangan eksklusif untuk menghadiri launching baju Emina Girl di Ganara Art.


MARDYANA ULVA
Foto: EMINA

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA