Kolaborasi Clemence Ellery bersama SaabShares dalam Minerva Movement Volume 1 Bertajuk ‘Forget Me Not’
Menyejahterakan perempuan Indonesia dengan menggunakan perhiasan yang memiliki makna tersendiri.
10 Nov 2023




Pada penghujung tahun 2023, Clemence Ellery memiliki inisiatif untuk memulai "Minerva Movement", yaitu program CSR tahunan Clemence Ellery dengan merilis Volume 1 bernama 'Forget Me Not' bersama Saab Shares, sebuah organisasi yang mempunyai misi menyejahterakan perempuan. Dimulai dari latar belakang para pendiri yang didominasi oleh perempuan, Clemence Ellery dan Saab Shares memutuskan untuk berkolaborasi agar bisa memberdayakan para perempuan. Volume 1 "Forget Me Not" terinspirasi dari bunga forget me not. Bunga ini melambangkan cinta, keanggunan, pengabdian, dan kehormatan yang dimiliki oleh setiap perempuan. Terdiri dari 4 buah kalung, simak setiap koleksinya yang masing-masing memiliki makna tersendiri.
 

1. Forget Me Not Necklace in Pink Opal 


Kalung Forget Me Not Pink Opal ini memiliki desain yang simpel namun tetap terlihat elegan ketika dikenakan. Warna merah muda dengan berlian putih kecil dan rantai berwarna emas menambahkan kemewahan kalung ini. Penggunaan berlian seberat 0.03 karat dan pemilihan warna merah muda ini memiliki makna untuk sering memperlakukan diri sendiri dan orang lain dengan penuh cinta, empati, dan kebaikan.
 

2. Forget Me Not Necklace in Blue Agate 


Kalung Forget Me Not Blue Agate mempunyai desain yang sederhana tetapi tetap memancarkan kemewahannya. Warna biru tua dengan berlian putih kecil dan rantai berwarna emas membuat kalung terlihat lebih menonjol bagi siapapun yang memakainya. Clemence Ellery dan Saab Shares menciptakan kalung ini untuk disimpan dan selalu dijaga dengan baik.
 
 

3. Forget Me Not Necklace in Turquoise 


 
Kalung Forget Me Not Turquoise ini memiliki warna biru terang yang begitu mencolok. Desain yang minimalis desain minimalis menjadikan kalung ini terlihat anggun seolah-olah seperti air yang tenang di dalam teluk. Kalung ini menunjukkan refleksi dari karakter perempuan yang tenang namun tetap gigih dalam mencapai cita-citanya. Selain itu, kalung ini juga mensimbolisasikan karakter perempuan yang tidak mudah menyerah dan terus berusaha.
 

 4. Forget Me Not Necklace in Mother of Pearl 


Kalung Forget Me Not Mother of Pearl mempunyai warna yang begitu berkilau dan memukau serupa dengan penampilan mutiara. Dengan desain yang seperti bunga forget me not membuat kalung ini memancarkan kemegahannya. Dengan mengenakan kalung ini, dapat memancarkan keanggunan dan kedamaian yang dapat menyentuh sisi feminin penggunanya. Cocok untuk digunakan pada acara penting seperti kumpul dengan keluarga atau pesta malam.
 
 
 
Clemence Ellery juga mengadakan kampanye di media sosial tentang pemberdayaan perempuan. Hasil dana yang terkumpul dari kampanye tersebut akan digunakan untuk kegiatan menjahit dan memasak para Ibu Rumah Tangga prasejatera yang tergabung dalam Rumah Jahit Jakarta dan Dapur Ibu Saab. Sedangkan Saab Shares membagikan sebagian hasil penjualan dari koleksi "forget me not" untuk disumbangkan melalui Rumah Wanita Berkarya. Selain itu, Saab Shares juga memberikan keterampilan dan keahlian bagi para perempuan di Jakarta. Keduanya berharap akan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya pemberdayaan perempuan dan kesajahteraan perempuan di Indonesia.
 

Putri Larasati
Editor: Carra Nethania
Foto: DOK. Dewi
 

 

 


Topic

fashion

Author

DEWI INDONESIA