Kolaborasi Make Over dan Dewi Fashion Knights Hadirkan Kurasi Busana Ready-to-Wear Premium
Aidan & Ice, Sean & Sheila, serta Peggy Hartanto terpilih untuk menghadirkan karya terbaru mereka di segmen paling prestisius, Dewi Fashion Knights
3 Nov 2022




Majalah Dewi kembali mempersembahkan Dewi Fashion Knights (DFK), fashion show pamungkas Jakarta Fashion Week yang juga merupakan segmen paling prestisius di perhelatan mode ini. DFK selalu menampilkan brand dan desainer terkurasi pilihan komite, yang telah membuktikan keberlanjutan bisnis serta kekhasan desain masing-masing.  
 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini DFK memperkenalkan dua kategori, yaitu luxe ready-to-wear dan couture. Merek makeup lokal Make Over pun memberikan dukungannya secara khusus untuk fashion show DFK kategori luxe ready-to-wear, yang bertajuk “Dewi Fashion Knights - Fashion Mutation #BeyondTransformation.
 
Ada tiga brand/desainer yang akhirnya dipilih oleh komite DFK tahun ini untuk menghadirkan karya mereka di DFK kategori luxe RTW ini. Ketiga brand/desainer tersebut yaitu Aidan & Ice, Sean & Sheila, serta Peggy Hartanto.

Aidan & Ice


Dengan pengalaman sembilan tahun, Aidan & Ice telah lama malang melintang menyediakan luxe artisan jewelry yang juga telah dipasarkan ke luar negeri. Kali ini, ragam pernik ekletik dan visioner yang dihadirkan jenama besutan Nadia Tusin dan Eunice Salim ini dibuat dengan tidak hanya mengeksplorasi tradisi negeri, tapi juga material unik untuk menunjukkan struktur dinamis - seperti paduan tweed berhias sequins dengan kristal, manik, dan mutiara.

Sean & Sheila


Sementara itu, Sean Sheila yang digagas pasangan desainer Sean Loh dan Sheila Agatha tetap konsisten menghadirkan luxe ready to wear collection dengan material-material premium dan detail sarat makna women empowerment. Menyisipkan social awareness sejak awal pendirian mereka, tiap-tiap detail koleksi Sean Sheila dikerjakan dan ditelisik oleh tangan-tangan terlatih para pekerja difabel di studio mereka.

Peggy Hartanto


Untuk koleksi terbaru mereka bertajuk FANTASIA, Peggy Hartanto menginterpretasikan ulang animasi-animasi legendaris Disney dan alunan musik Tchaikovsky dipadukan dengan inspirasi dari adegan Waltz of the Flowers di film klasik tahun 1940, Fantasia. Menunjukkan kematangan sang desainer setelah 10 tahun berkarya, koleksi ini menghadirkan berbagai koleksi pakaian wanita yang mengambil beberapa detail dari men’s tailoring dengan warna-warna bunga nan berani, struktur dramatis, dan siluet feminin.
 
“Dewi Fashion Knights - Fashion Mutation #BeyondTransformation” ini merupakan kolaborasi pertama Make Over dengan Dewi Fashion Knights. Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, juga bercerita bahwa DFK ini merupakan momentum yang pas untuk bertransformasi dan menciptakan tampilan yang ikonis.
 
“Saat ini Make Over sedang bertransformasi menuju campaign kami tahun depan, yaitu “Beauty Beyond Compare.” Nah, DFK kali ini merupakan proses transisi yang menjembatani kami menuju ke arah sana dengan temanya yaitu “Fashion Mutation #BeyondTransformation,”” jelasnya di acara konferensi pers DFK kategori RTW di Media Lounge JFW, Pondok Indah Mall 3, pada Sabtu (29/10) lalu.



 
Makeup yang nanti akan diusung masing-masing brand juga akan berbeda-beda, dan tentunya mendukung setiap look yang dipresentasikan. Kami berharap lewat kolaborasi ini bisa tercipta juga banyak look yang ikonis,” pungkasnya.

Dapatkan riasan makeup yang terinspirasi dari runway look para model DFK dengan produk makeup dari Make Over, di sini!
 
Foto: Jakarta Fashion Week

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA