Mengenang Kembali Perjalanan Rinaldy Yunardi lewat Koleksi ‘Tiaras’
Rinaldy Yunardi menampilkan 35 set desain aksesori kepala bertema surealis yang mewah dan sensasional.
31 Aug 2023




Setelah sukses memukau penikmat mode dan seni dengan karyanya yang melengkapi koleksi Haute Couture Fall 2023 milik Iris Van Herpen di Paris, Rinaldy Yunardi kini kembali menggelar sebuah acara tunggalnya yang berjudul 'Tiaras'. Bekerja sama dengan The Vow with Hilton, Rinaldy menampilkan sederet koleksi aksesori kepala bertema surealisme yang mewah. 

Koleksi ini didasari oleh memori Rinaldy yang mengenang awal perjalanan kariernya sebagai pembuat tiara. Rinaldy menegaskan jika ia hidup dari membuat tiara, tetapi orang-orang lebih mengenalnya sebagai seniman aksesori kepala. Sehingga, dalam koleksi ini, Rinaldy ingin kembali sejenak ke dalam jati dirinya. 




Meskipun bertajuk 'Tiaras', Rinaldy tidak ingin menampilkan gambaran Tiara yang ada di benak orang pada umumnya. Tiara yang hadir dalam koleksi ini akan dipasang di atas aksesori kepala, sehingga menciptakan impresi surealisme yang sensasional. Desain yang diangkat Rinaldy dalam koleksi yang ikonik ini terdiri dari topi elegan ala bangsawan Inggris, topi dengan boneka di atasnya, manekin kepala dan berbagai bentuk aksesori kepala unik lainnya. Untuk tidak mendistraksi tiara, semua aksesori kepala diberi warna hitam pekat. Desain tiaranya sendiri mencampurkan unsur Art Nouveau, Victorian dan Art Deco yang dibuat dengan kerajinan berkualitas tinggi.

 

Elizabeth Alicia Terisno

Editor: Carra Nethania

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA