Rinaldy Yunardi Sabet 3 Penghargaan di Ajang World of Wearable Art 2019
Sekali lagi, Rinaldy Yunardi membuat harum nama Indonesia lewat karyanya
1 Oct 2019


"Lady Warrior" karya Rinaldy Yunardi.

Rinaldy Yunardi berhasil menyabet penghargaan di ajang World of Wearable Art 2019 di New Zealand. Ia meraih penghargaan itu untuk tiga kategori, yaitu Winner of the International Design Award - Asia, Winner of the Avant Garde Section, dan penghargaan tertinggi dalam ajang tersebut 2019 Supreme WOW Award.

Karyanya yang diikutsertakan untuk ajang World of Wearable Art 2019 ini bertajuk “Lady Warrior” dan berupa pakaian utuh layaknya baju zirah yang feminin. Dewan juri mendeskripsikan karya ini sebagai sebagai demonstrasi keseimbangan dan bentuk yang sempurna. Citra ini juga baginya menggambarkan metamorfosis material organik menjadi sesuatu yang cantik.

“Lady Warrior” terdiri dua empat bagian, yaitu headpiece, dan body piece yang menyerupai baju zirah. Dalam sesi wawancaranya pasca ajang penerimaan penghargaan, Rinaldy menyatakan aksesori yang satu ini ia buat untuk menggambarkan sisi tangguh perempuan.

Karya Rinaldy ini sebelumnya juga pernah menjadi bagian dari Dewi Fashion Knight 2015. Kala itu, Rinaldy mengolah bahan berupa kertas yang dianyam sedemikian rupa menjadi baju zirah yang memikat. Lady Warrior dalam WOW 2019 ini menjadi penyempurna koleksi sebelumnya. (SIR). Foto: World of Wearable Art.



 

 


Topic

Aksesori Fashion

Author

DEWI INDONESIA