Pembuktian Ketangguhan IWC Schaffhausen
Jam tangan Pilot IWC dengan ketahanan dan ketangguhan yang luar biasa, memiliki berbagai inovasi yang telah dipatenkan dan diakui dunia.
19 Apr 2021


1 / 3

IWC Schaffhausen melakukan presentasi Big Pilot's Watch Shock Absorber XPL dalam pamerannya di Watches and Wonders Geneva 2021. Seri ini menjadi jam tangan yang pertama kali menampilkan sistem peredam kejut yang telah dipatenkan. Sistem SPRIN-g PROTECT sudah dikembangkan selama delapan tahun ini. Jam tangan ini terlihat sempurna dan penggunaan Bulk Metallic Glass (BMG) menambah keistimewaan jam ini. Laboratorium Cavendish, Universitas Cambridge telah melakukan uji tumbukan dan hasilnya adalah gerakan yang dilindungi telah bertahan lebih dari 30.000 g.

IWC telah bekerja sama dengan grup Fisika Fraktur dan Guncangan di Laboratorium Cavendish Universitas Cambridge di Inggris. Salah satu persyaratan fungsional terpenting ialah ketahanan yang luar biasa untuk jam tangan pilot IWC. Beberapa tahun terakhir, jam tangan mewah Swiss telah ditingkatkan ketangguhannya oleh Produsen. Bahan yang digunakan merupakan bahan yang tahan gores dan bahan yang tahan lama seperti Ceratanium®. Perjalanan ini berlangsung selama 8 tahun dan kini IWC telah berhasil memasuki fase sempurna. 

“Sejak F.A. Jones mendirikan IWC lebih dari 150 tahun yang lalu, teknik dan inovasi telah menjadi inti dari DNA kami. Hari ini, kami melanjutkan warisan ini dengan divisi teknik baru kami, IWC Experimental, yang mendorong pengembangan mutakhir di bidang-bidang seperti material canggih atau g-protection. The Big Pilot's Watch Shock Absorber XPL adalah gagasan pertama dari divisi ini. Setiap detail telah dianalisis dengan cermat dan ditingkatkan untuk mendefinisikan kembali perlindungan kejut mesin jam tangan mekanis,” ujar Christoph Grainger-Herr, CEO IWC Schaffhausen.

Jam tangan IWC The Big Pilot's Watch Shock Absorber XPL (Ref. IW357201) ialah yang pertama kali memilik fitur yang dipatenkan oleh sistem SPRIN-g PROTECT. Bahan yang digunakan dalam pembuatan semua jam IWC adalah material terbaik. Pilihan Bulk Metallic Glass (BMG) menjadi faktor penentu kedua dalam pemilihan bahan. Untuk mendapatkan hasil yang signifikan dan elastis dari logam konvensional, serta proses manufaktur yang canggih. Terdapat inovasi lain yaitu sistem mahkota berbentuk unik dan dilengkapi dengan batang berliku yang mungkin bisa menggerakan mesin secara independent dari cangkang.

XPL memiliki arti dalam jam tangan ialah "eksperimental" yang mengacu terhadap divisi Teknik eksperimental IWC. Kekuatan Gemoetri casing mampu membawa bentuk ikonik design Big Plot ke tingkat yang sangat baru dengan menambahkan perawatan permukaan futuristik dan detail yang terdapat diseluruh jam tangan. Ceratanium® merupakan bahan yang dikembangkan IWC berdasarkan paduan titanium eksklusif untuk membuat kasing.

Pembuat jam dan penguasaha Amerika, Florentine Ariosto Jones melakukan perjalanan dari Boston ke Swiss lalu mendirikan ‘Perusahaan Jam Tangan Internasional’ di Schaffhausen pada tahun 1868. Ariosto Jones memiliki impian yaitu dapat menggabungkan manufaktur Amerika yang canggih dengan keahilan yang dimiliki oleh pembuat jam Swiss agar dapat  menghasilkan jam tangan saku terbaik pada masanya. 

IWC Schaffhausen yang telah memiliki sejarah 150 tahun, kini telah mengembangkan reputasi untuk menciptakan komplikasi fungsional, terutama dalam hal kronograf dan kalender yang bersifat cerdik, kuat, dan mudah digunakan oleh pelanggan. IWC merupakan pelopor dalam penggunaan titanium dan keramik. Kreasi abadi yang dihasilkan oleh pabrik jam tangan Swiss ini untuk mewujudkan impian serta ambisi pemiliknya saat mereka menjalani kehidupan dan lebih mengutamakan prinsip “bentuk mengikuti fungsi” daripada dekorasi.

IWC peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dengan meminimalkan tindakannya dalam pengambilan bahan untuk menciptakan jam tangan yang berkelanjutan dan dibuat untuk bertahan selama beberapa generasi. Perusahaan merasa bangga terhadap pencapaian dalam melatih pembuat jam dan Insinyur masa depan. Atas kebanggaan ini, semua karyawan ditawarkan lingkungan kerja yang sangat baik. Untuk mendukung anak-anak dan remaja, IWC memiliki mitra dengan organisasi yang bekerja secara global. (HM) Foto: IWC Schauffhausen 

 

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA