Perempuan Dalam Mode: Kolaborasi POND’S Age Miracle dan Jakarta Fashion Week 2024
Jakarta Fashion Week berkolaborasi dengan POND’S Age Miracle menghadirkan 35 perempuan berpengaruh di industri mode tanah air
6 Nov 2023


Jakarta Fashion Week kembali hadir tahun ini dan berkolaborasi dengan POND’S Age Miracle. Telah berdiri sejak tahun 2008, Jakarta Fashion Week konsisten menjadi rumah bagi para desainer Indonesia untuk memamerkan karya terbaik mereka. Setiap tahunnya, Jakarta Fashion Week terus melahirkan desainer dan jenama terbaik tanah air dan berhasil mengantarkan mereka ke perhelatan panggung global. 

Sebagai rangkaian road to JFW, Jakarta Fashion Week bersama POND’S Age Miracle mengadakan program khusus berupa seri yang bertajuk ‘35 Female Fashion Frontiers’. Program ini merupakan bentuk selebrasi dan apresiasi untuk para perempuan muda yang berdedikasi dan memberikan pengaruh di industri mode tanah air. Program ini terdiri dari seri video berupa wawancara bersama 35 perempuan yang berkarya di dunia mode. Seri ‘35 Female Fashion Frontiers’ akan ditayangkan di Youtube dan media sosial Jakarta Fashion Week. 

Sederet figur dihadirkan dalam ‘35 Female Fashion Frontiers’, diantaranya perempuan dalam kiprahnya sebagai model, desainer, fotografer, ilustrator dan penata busana. Desainer yang turut serta dalam seri ini antara lain, Cynthia Vicario (Alto Prive by Vicario), Christin Wu, Katarina Inkiriwang (MASSHIRO&Co.), Ayla Jaya (Saroong Atelier), Nadia Tusin dan Eunice Salim (Aidan&Ice), Nagita Slavina (NASL), Astrid Nadia Wiradinata & Ilaine Teresa Prasetyo (ANW), Ayu Ananto (Mote-Mote), Juliana Ng (Starry), Linda Anggrea (Buttonscarves), Lisa Ju, Putri J. Ghariza (Aesthetic Pleasure), Tania Andina Kardin (KAR Jewellery), Michelle Maryam (MARYALLÉ), Regina Rafika (ATS THE LABEL), Kimberly Tandra (Suedeson), Monica Ivena, Natalia Kiantoro, Savira Lavinia (Fuguku), Indah Nada Puspita (Nada Puspita), Angelita Nurhadi (Studio Jeje) dan Christie Basil. Sedangkan Karina Yasmine dan Lenny Han, menjadi representatif figur fotografer yang hadir dalam seri ini. Jakarta Fashion Week juga menggandeng ilustrator mode tanah air, seperti Sharein Shafa dan Fion Anggioni. Penata Busana pun turut meramaikan seri Jakarta Fashion Week x POND’s Age Miracle, seperti Gisela Febrina Juwono dan Allysha Nila. Terakhir, sederet model ternama yang juga hadir, antara lain Nurrin Rahma, Meira Lin, Fanny Harun & Hany Harun, Zeline Prabowo, Reti Ragil dan Fabella Renatha.

Program ini merupakan bentuk aktivasi POND’S Age Miracle dalam menggaungkan kampanye #MiraclesStartNow. Selaras dengan kampanye yang digaungkan POND’S Age Miracle, 35 perempuan terpilih membagikan cerita mereka saat memulai karir profesional sekaligus merawat penampilan di tengah kesibukan.. Bekerja di industri mode mengharuskan mereka untuk selalu tampil bercahaya dan percaya diri,  salah satunya melalui   perawatan kulit sejak dini. Proses meniti karier seperti halnya merawat kulit, membutuhkan konsistensi dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang diimpikan. Mereka percaya, proses yang dijalani dengan sepenuh hati akan menghasilkan keajaiban yang memuaskan. Oleh karena itu, POND’S Age Miracle percaya melalui produk dan kampanye POND’s Age Miracle setiap perempuan dapat merasakan miracles baik dalam penampilan mereka maupun dalam setiap pekerjaan yang dijalani, jika itu semua dimulai dari sekarang. 

Simak perjalanan karier dan tips perawatan kecantikan dari ketiga puluh lima perempuan terpilih dalam seri ‘35 Female Fashion Frontiers’ yang akan tayang di media sosial dan Youtube Jakarta Fashion Week.

Penulis: Elizabeth Alicia Terisno

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA