Perhiasan Elegan Penuh Statement "Aura Ayunda"
Koleksi kolaborasi Tulola dengan Maudy Ayunda ini bercerita tentang akar serta proses hidup sang muse
18 Aug 2022


Jenama perhiasan Tulola baru saja merilis koleksi kolaborasi terbarunya dengan Maudy Ayunda yang bertajuk “Aura Ayunda.” Seperti tajuk koleksinya, perhiasan hasil kolaborasi ini memang bercerita banyak tentang pancaran diri Maudy Ayunda serta proses dirinya mengejar mimpi.

“Perhiasan Tulola itu punya elemen tradisional tapi juga kontemporer. Selalu ada cerita di balik setiap piece-nya yang mengagumkan ini, dan cantik sekali dipakai untuk acara-acara yang spesial seperti momen pernikahanku beberapa waktu lalu,” ungkap Maudy Ayunda di acara peluncuran koleksi ini di butik Tulola di ASHTA.

Jatuh hati pada keunikan Tulola, tak butuh waktu lama bagi aktris pemeran sosok Ainun di film “Habibie dan Ainun” itu untuk menerima ajakan kolaborasi dengan lini perhiasan satu ini. Ia bahkan menyempatkan diri untuk mengunjungi lokakarya Tulola, tempat para perajin mencipta beragam rupa perhiasannya.

Maudy Ayunda di lokakarya Tulola di Bali, bersama perajin dan co-founder Tulola, Sri Luce Rusna dan Happy Salma


Franka Franklin-Makarim, Co-founder dan CEO Tulola, juga bercerita bahwa proses persiapan koleksi ini dari tahap gagasan hingga akhirnya diluncurkan memakan waktu yang cukup singkat. Kurang dari dua bulan, Tulola dan Maudy berhasil mencipta sederet perhiasan yang tak sekadar elegan, tetapi juga personal bagi Maudy serta merepresentasikan penggalan perjalanan hidupnya.

“Beberapa motif yang akhirnya ‘berbicara’ pada Maudy dan akhirnya digunakan dalam koleksi ini yaitu motif akar, bunga, dan kupu-kupu, yang juga merepresentasikan berbagai hal penting dalam hidup Maudy,” imbuh Franka.

Motif akar menurutnya merepresentasikan asal tanah air serta keluarga yang menjadi pijakan utama Maudy Ayunda. Sementara itu, motif bunga dan kupu-kupu mewakili proses sang muse dalam mencapai cita-citanya, serta menemukan tambatan hatinya.

Koleksi “Aura Ayundaterdiri dari 10 item perhiasan, yaitu 1 artwear drop earring dan 1 crown silver; 1 signature anting dan 1 kalung; 6 Metal based hairpiece yaitu 4 barret dan 2 bobby pin. Koleksi hairpiece ini pun terdiri dari pin dan barret dengan beberapa ukuran yang dapat memenuhi kebutuhan wanita dalam aktivitas sehari-hari. Koleksi hairpiece ini berbahan dasar metal yang kemudian dicelup dalam emas 18k.
 

Koleksi “Aura Ayunda” yang terdiri dari 10 item perhiasan

“Perhiasan itu gak sekadar dipakai tapi punya elemen rasa, elemen emosionalnya juga, dan itu yang juga diberikan oleh semua pieces ini,” ujar Maudy lagi. “Saya suka pakai kepit rambut karena membuat saya merasa empowered dan percaya diri. Saya suka pakai drop earrings karena bisa menjadi statement piece juga.”

Koleksi “Aura Ayundadan Hairpiece Collection, eksklusif tersedia di TULOLA Ashta. Namun, setelah bulan Agustus, koleksi ini juga dapat dipesan di seluruh butik Tulola Jewelry.

MARDYANA ULVA
Foto: Doc. Tulola

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA