Pesona Kembang Setaman dalam Koleksi Yu Garden
Sebastian Gunawan Signature bersama Cristina Panarese mempersembahkan koleksi “Yu Garden”, sebagai pembuka istimewa di Tahun Naga Kayu
18 Jan 2024



Tahun Naga Kayu menjadi tahun baru yang penuh kolaborasi kreativitas dan kesuksesan. Merayakan tahun baru Imlek yang meriah ini, Sebastian Gunawan Signature berkolaborasi dengan Cristina Panarese menghadirkan Chinese New Year Collection 2024, yang bertajuk "Yu Garden". Sesuai dengan tajuknya, koleksi ini terinspirasi dari taman Yu yang terletak di kota Shanghai. Dibangun sejak zaman Dinasti Ming 450 tahun yang lalu, taman ini dibangun oleh sang gurbenur, Pan Yunduan untuk menghormati orangtuanya. Sebastian Gunawan Signature bersama Cristina Panarese mengekspresikan filosofi tama Yu ini ke dalam siluet pakaian indah dengan aksen kerja tagan yang rapi untuk dipakai ketika berkumpul bersama keluarga dan orang yang dikasihi.

Kerah Shanghai menjadi aksen utama dalam koleksi ini. Siluet modern bersanding harmonis dengan aksen oriental, menciptakan kesatuan koleksi yang atraktif dan penuh kenangan. Elemen berupa gaun panjang dan pendek, serta setelan atasan bersama rok atau celana mewarnai koleksi beragam ini. Bunga Magnolia dan Carmellia yang ada pada taman Yu diaplikasikan pada rancangan dengan teknik bordir dekoratif. Jenis bordir yang dibuat pun bervariatif, mulai dari patchwork, bordir penuh, hingga bordir garis luar. Hiasan mote-mote dan manik-manik melengkapi keseluruhan bordir, menciptakan motif 3 dimensi yang mewah.

Eksplorasi garmen dalam koleksi Yu Garden ini bervariasi. Lace dan renda menjadi salah satu yang sering terlihat, selain organza, tulle, sutra dan duchess. Warna-warna cerah dan lembut menghadirkan kesan feminin yang manis, seperti warna putih, cokelat, lavender, biru langit, biru laut hingga hitam klasik yang tak lekang oleh waktu. Koleksi ini dipresentasikan oleh Sebastian Gunawan Signature bersama Cristina Panarese dalam nuansa teh sore yang elegan di Hotel Mulia.

Penulis: Elizabeth Alicia terisno
Editor: Carra Nethania
Foto: DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA