Ragam Fashion Muslim dan Modest Wear Teranyar dari UMKM Lokal
Gonegani, Deenay, dan DOA by Dewi Sandra meramaikan segmen modest wear tanah air dengan koleksi barunya
5 Sep 2022



Popularitas modest wear tanah air kian meningkat berkat hadirnya sederet label busana modest yang inovatif dengan ragam desainnya. Di platform e-commerce Tokopedia saja, gamis wanita, blus muslim, dan hijab segi empat, pashmina, dan hijab instan menjadi beberapa kategori utama yang paling laris penjualannya.
 
Beberapa label modest wear juga selalu menawarkan koleksi baru yang memikat, dengan pilihan busana untuk berbagai aktivtas sehari-hari para pengguna modest wear. Gonegani, Deenay, dan DOA by Dewi Sandra merupakan beberapa di antaranya, yang baru saja meluncurkan koleksi teranyar mereka di kampanye tahunan Tokopedia Muslim Fash Forward (MFF). 

Deenay

Brand modest wear lokal yang berdiri di tahun 2014 ini awalnya fokus menghadirkan ragam baju smart casual untuk karyawan. Namun saat ini Deenay juga hadir dengan berbagai busana sehari-hari dengan bahan serta desain yang nyaman, serta scarf dengan motif menawan. Koleksi teranyarnya menampilkan warna-warni bentuk geometris yang playful serta detail lipit yang feminin.

Gonegani

Modest wear yang khas dengan busana dari bahan rajutannya ini juga meluncurkan koleksi barunya di Tokopedia MFF 2022. Aira Cardi, salah satu best-selling item Gonegani pun kembali di-restock pada kesempatan ini, untuk memenuhi permintaan yang tinggi.
 
“Sejak bergabung dengan Tokopedia, Gonegani bisa menjangkau pasar sampai ke Papua. Tokopedia bahkan menyumbang hingga puluhan juta rupiah dari keseluruhan omzet kami,” ujar Khairul Gani, pemilik usaha Gonegani, di acara peluncuran kampanye Tokopedia MFF 2022 pada Kamis (1/9) sore di Jakarta Pusat.
 

DOA

Selain, Gonegani dan Deenay, ada juga DOA. Usaha milik selebriti Dewi Sandra ini menghadirkan koleksi busana muslim yang sesuai syariat Islam, namun tetap modern dan modis. Koleksi DOA yang mulai berdiri sejak 2019 ini terinspirasi dari cerita di dalam Al Qur-an, cerita muslim dan tokoh muslim.
 
“Tokopedia berkontribusi hingga 40% dari keseluruhan omzet penjualan DOA. Bahkan di tahun 2022 terjadi peningkatan transaksi yang signifikan dibandingkan dengan 2021. Pada MFF 2022, DOA akan mengeluarkan produk eksklusif baru ‘Lucia Series’, yang terinspirasi dari kota Andalusia, sebuah kota yang menyimpan cerita mengenai perkembangan Islam,” jelas Dewi Sandra.
 


 
MFF 2022 menghadirkan beragam pilihan produk fashion muslim dan modest termasuk dari UMKM lokal, serta berbagai promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti diskon hingga 90%, cashback hingga Rp100.000, flash sale mulai dari Rp1.000, serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen muslim dan modest lokal. Kampanye tahunan Tokopedia Muslim Fash Forward berlangsung hingga 9 September 2022.

 
MARDYANA ULVA
Foto: Pinterest

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA