Sebagai Komitmen Terhadap Seni, Fendi Mendonasikan Sebuah Instalasi Karya Giuseppe Penone
Bertempat di Largo Goldoni Roma, FENDI mendonasikan Foglie di Pietra karya seni dari seniman Giuseppe Penone untuk kota Roma.
30 May 2017


 
Foglie di Pietra
Foglie di Pietra

Senin, 22 Mei 2017 yang lalu bertempat di Largo Goldoni Roma, Fendi membuat ikatan yang  mendalam dengan cara mempertunjukan karya seni dari para pemahat kebanggaan Roma kepada masyarakat dan kota Roma. Mengikuti pembukaan dari lantai dasar di kantor pusat Palazzo della Civiltà Italiana, FENDI menegaskan kembali akan komitmennya untuk mempromosikan budaya. “Seperti yang dikatakan oleh Edgar Morin, kita manusia bukan terdiri dari 50% budaya dan 50% alam, tetapi 100% budaya dan 100% alam. Tidak ada yang salah dengan perhitungan tersebut, tetapi pengetahuan yang menyempurnakan kebudayaan sosial manusia, peraturan, pemikiran, konsep yang mempelajari fakta biologis seperti kelahiran, nutrisi, dan kematian. Membangkitkan dimensi ganda di Largo Goldoni dan membicarakan tentang “budaya hari esok” di ibukota, karya seni dari Giuseppe Penone juga membangun dialog antara sejarah, kontemporer, dan masa depan. Ini pertanda bahwa kota ini berkembang.” Komentar Luca Bergamo, wakil walikota Roma.
Pietro Beccari, CEO dari Fendi pun mengatakan bahwa Ia sangat bangga untuk mendonasikan karya seni yang luar biasa dari Giuseppe Penone untuk kota Roma dengan banyaknya masyarakat dan jutaan turis yang datang berkunjung setiap harinya. Pahatan terbaik Foglie di pietra merupakan salah satu karya seni pahat yang paling rumit yang diciptakan Giuseppe Penone. Yaitu dua buah pohon perunggu dengan tinggi 18 dan 9 meter, menggunakan material beton sebanyak 11 ton. Ditempatkan di Largo Goldoni, Foglie di Pietra telah menyatukan unsur  alam dan budaya. Sebuah dialog yang kaya sejarah. (ST) Foto : Dok. Fendi

 

Author

DEWI INDONESIA