Seruan Kebaikan dari Danone Aqua Bersama Empat Praktisi Sustainable Fashion
Danone Aqua menggelar peragaan busana bersama Fbudi, Ika Vantiani, Kana Goods, Kreskros, dan Pijakbumi dalam menggalakan industri mode yang berkesinambungan
26 Oct 2019


"Innovation for Goodness" menampilkan hasil kolaborasi busana serta aksesoris yang diproduksi dengan memperhatikan asas keberlanjutan.

“Dengarlah, oh dengarlah. Barisan muda bergerak menggantikan yang berserak,” begitu sepenggal lirik yang dinyanyikan para penari membuka gelaran “Innovation for Goodness” oleh Danone Aqua di Jakarta Fashion Week 2020.

Bersama alumni Dewi Fashion Knights, Felicia Budi, serta Ika Vantiani, Kana Goods, Kreskros, dan PIJAKBUMI, Danone Aqua hendak menyerukan kebaikan lewat dukungan terhadap praktik mode berkesinambungan. Peragaan ini terbilang sederhana. Dari empat pelaku kreatif yang terlibat, hanya Kana Goods yang menampilkan satu koleksi penuh sekaligus menampilkan sneakers ramah lingkungan dari PIJAKBUMI.

Sementara Ika Vantiani menghadirkan tiga aksesori hasil olahannya dari sampah plastik bersama kolektif yang ia gagas, “It’s in Your Hands”. Ketiga aksesori itu terdiri dari headpiece, kalung, dan bros. Karyanya itu diperagakan bersama Kreskros yang menunjukkan hasil upcycle sampah plastik menjadi tas.

Terakhir, Felicia Budi mempresentasikan dua tampilan yang ia buat dari material daur ulang koleksi-koleksinya terdahulu. Dalam mempresentasikanya, Felicia menghadirkan content creator, Ayla Dimitri dan brand partner Danone Aqua sekaligus aktris dan model kenamaan, Kelly Tandiono.

 

 


Topic

JFW

Author

DEWI INDONESIA