Perjalanan Mencari Model Terbaik Melalui Webseries JFW 2021 Icons
Gelaran akbar Jakarta Fashion Week akan kembali digelar dan sudah mencari model-model terbaiknya untuk tampil di atas catwalk bergengsi. Pencarian ini ditutup dengan webseries JFW 2021 Icons yang kini memasuki episode terakhir.
3 Sep 2020




Jakarta Fashion Week (JFW) ajang bergengsi dunia mode Indonesia selalu menjadi bahan perhatian tidak hanya Indonesia bahkan dunia. Tidak hanya desainer lokal tampil memperkenalkan koleksinya, desainer-desainer mancanegara pun kerap meramaikannya. Panggung JFW yang berkelas pun ditopang dengan model-model cantik proporsional dan professional.

Setiap tahunnya, JFW selalu mencari model terbaik untuk tampil di runway yang prestisius ini, dan kali ini menuju JFW 2021, JFW kembali Jakarta Fashion Week 2021 Icons.  

Dan telah melakukan audisinya di lima kota yakni, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta sejak Februari 2020. Dan  JFW 2021 Icons memutuskan untuk memilih 12 finalisnya.

Ke-12 Finalis JFW 2021 Icons yang terpilih adalah Agustina dan Daffa (Jakarta), Amos (Pekanbaru), Brayen (Lampung), Ciquita (Medan), Douglas (Sidoarjo), Gea (Tangerang), Lung, Maria dan Rizal (Surabaya), Raihan (Bandung), dan Nuzula (Bogor).

Mereka menjalani karantina dan kompetisi lanjutan dalam serangkaian acara “The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons: A Web Series” yang kini telah tayang di YouTube. 12 finalis model akan menjalani karantina selama lima hari yang diawasi langsung oleh Resident Judges yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Face of Jakarta Fashion Week), dan Panca Makmun (Koreografer Senior).

Selain itu, para finalis juga akan mendapatkan tantangan khusus dan masukan dari para juri tamu yang termasuk dalam Guest Judges JFW 2021, mereka adalah Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Ayla Dimitri (Content Creator/Influencer)¸ Samuel Rizal, Ivan Gunawan, Yoland Handoko (Fashion & Celebrity Stylist), Nicoline Patricia (Fotografer), dan Margaretha Untoro (Editor-in-Chief Dewi).

"Kriteria dari kami mencari yang akan stabil dari awal sampai akhir. Justru yang naik-turun itu yang bahaya, jadi dengan grafik yang naik, dalam arti kualitas dan physically juga penting,” ujar Ai Syarif selaku Creative Advisor Jakarta Fashion Week dalam jumpa pers virtualnya beberapa waktu lalu.

Dari 12 finalis itu akan dicari dua model pria dan wanita terpilih sebagai Jakarta Fashion Week 2021 Icons. Seluruh ajang pencarian model JFW ini akan disiarkan dalam 6 episode serial web yang mulai tayang pada 29 Agustus-3 September 2020 di Youtube Official Jakarta Fashion Week dan di Video.com setiap pukul 17.00 WIB. (Orie Buchori)


 

 

Author

DEWI INDONESIA