Tren Belanja Fashion Item Paling Laris Sepanjang 2021-2022 dan Rekomendasi Brand Lokal untuk Anda!
Populer dan paling dicari, berikut ini 5 ide belanja fashion item favorit di Indonesia untuk Anda!
23 Aug 2022



Sejak pandemi, aktivitas belanja online semakin lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Belanja online pun tak hanya dilakukan untuk mengakses kebutuhan pangan sehari-hari seperti beras, gula, dan minyak goreng, tetapi juga keperluan sandang kita, yaitu pakaian serta aksesori pelengkap busana.
 
Di hari ulang tahun ke-13-nya yang bertepatan dengan hari kemerdekaan RI, Tokopedia pun merangkum beberapa item paling laris dan dicari oleh konsumen di berbagai daerah di Indonesia. Berikut ini fashion item paling populer di Tokopedia sepanjang Agustus 2021 hingga Agustus 2022!
 

1. Sandal Wanita

Alas kaki berupa sandal memang paling nyaman dipakai di tempat tropis seperti Indonesia. Mudah dibersihkan di kala hujan, tetapi juga nyaman dipakai di hari cerah musim kering menjadi kelebihan sandal yang membuatnya banyak digemari. Apalagi jika didukung dengan desain stylish yang membuat gaya semakin stand out seperti sandal dari Tigah Home ini.

2. Tas selempang

Fashion item paling dicari di Indonesia yang selanjutnya yaitu tas selempang. Praktis dan memiliki beragam desain untuk berbagai keperluan, tas selempang memang pilihan tepat untuk Anda yang ingin tampil sederhana tapi tetap stylish. Penggemar gaya etnik atau aksesori bertema nusantara? Tas selempang anyaman motif Kalimantan dari brand lokal Handep Haruei ini bisa menjadi rekomendasi buat Anda!

3. T-shirt

Seperti halnya dengan sandal, T-shirt juga merupakan staple item yang jadi andalan banyak orang untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Simpel dan nyaman dikenakan, T-shirt dari berbagai brand lokal pun hadir dengan ragam keunikannya masing-masing. Salah satu ide belanja T-shirt yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yaitu T-shirt dari Mote Mote yang satu ini.

4. Blouse

T-shirt bisa memberi kesan simpel dan kasual yang cocok untuk kegiatan santai sehari-hari, tetapi sepotong blouse akan membuat penampilan jadi lebih chic tanpa kesan berlebihan. Tak heran jika blouse menjadi salah satu fashion item paling laris di Tokopedia setahun belakangan ini. Bagi Anda pencinta busana dengan garis desain simpel dan warna-warna basic, blouse dari brand lokal Shop at Velvet ini bisa menjadi collectible items untuk gaya chic Anda sehari-hari.
 

5. Sneakers

Selain sandal, footwear favorit paling dicari di Indonesia yaitu sneakers. Nyaman dan cocok dipakai oleh segala usia, sneakers merupakan salah satu basic items wajib punya untuk berbagai gaya Anda. Tak harus merek mancanegara, karena sneakers dari brand lokal kita pun tak kalah juara, seperti unisex sneakers dari Pijak Bumi ini!


Selain kategori fashion, Tokopedia juga mencatat beberapa produk paling populer di kategori Kecantikan. Beberapa di antaranya yaitu pembersih, serum, krim, sunscreen, hingga paket perawatan wajah. Tokopedia juga membagikan penemuan menarik lain sepanjang Agustus 2021-Agustus 2022:
  • wilayah dengan peningkatan transaksi tertinggi pada kategori fashion:
    Kab. Biak Numfor, Humbang Hasundutan, Muaro Jambi, Waropen dan Sabu Raijua (rata-rata peningkatan lebih dari 3 kali lipat)
  • wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi pada kategori fashion:
    Kab. Muaro Jambi, Halmahera Tengah, Tebo, Waropen dan Sabu Raijua
  • wilayah dengan peningkatan transaksi tertinggi pada kategori kecantikan:
    Kab. Muaro Jambi, Tanah Datar, Solok, Agam dan Biak Numfor (rata-rata peningkatan 4 kali lipat)
  • wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi pada kategori kecantikan:
    Kab. Halmahera Tengah, Muaro Jambi, Solok, Tebo dan Tanah Datar
Itulah sederet barang fashion paling populer di platform belanja online Tokopedia sepanjang Agustus 2021- Agustus 2022. Fashion item apa yang jadi incaran Anda selanjutnya?
 
MARDYANA ULVA
Foto: Pexels

 

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA