5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Penyebaran COVID-19
Di tengah riuhnya berita tentang penyebaran COVID-19, ini dia 5 fakta dan cara pencegahannya.
3 Mar 2020




Praktikkan Salam Namaste
Cara paling sederhana untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 adalah dengan menghindari kontak fisik dengan banyak orang. Misalnya, berpelukan, bersalaman, cipika-cipiki, dan sebagainya. Alih-alih, bersalaman atau berpelukan, untuk sementara Anda bisa mempraktikkan salam namaste saat menyapa atau memberikan salam. Jika Anda diharuskan berada dalam situasi sosial yang mengharuskan banyak melakukan kontak fisik, pastikan Anda mencuci tangan sebelum dan sesudah acara.


 


Hindari Kontak saat Sedang Sakit
Jika Anda merasa tidak enak badan disertai batuk dan pilek, minimalisasi kontak fisik Anda dengan orang-orang. Sebisa mungkin tetap tinggal di rumah dan batasi interaksi dengan orang-orang dekat untuk mencegah penularan. Begitu pula jika Anda melihat rekan kerja atau orang rumah yang sakit, rekomendasikan mereka untuk tetap tinggal di rumah guna meminimalisasi risiko penularan.

CDC dalam situsnya juga merekomendasikan perusahaan untuk menyarankan pegawainya yang sakit tetap tinggal di rumah. Terutama jika si pegawai memperlihatkan gejala COVID-19, yaitu permasalahan pernapasan dan suhu badan di atas 37,8 derajat celcius. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.



 

 


Topic

Health

Author

DEWI INDONESIA