Cara Tepat Layering Skincare untuk Kulit Sehat Berkilau
Ini dia rumus dasar menentukan urut-urutan perawatan kulit untukmu.
11 Jun 2020


Kunci semua produk
Terakhir, kunci semua produk yang sudah Anda gunakan dengan membalurkan moisturizer ke seluruh area wajah. Anggap moisturizer adalah segel yang memastikan zat-zat aktif yang Anda gunakan bekerja lebih efektif karena tidak terpapar pengaruh dari luar kulit yang tertahan pelembap wajah Anda.

Jika Anda ingin perawatan dan kelembapan yang lebih intens, Anda juga bisa membalurkan sedikit face oil. Kami merekomendasikan Rosehip Oil yang cenderung cocok digunakan berbagai jenis kulit dan punya khasiat memperbaiki tekstur wajah. Yang istimewa dari face oil adalah teksturnya yang bisa menembus pelembap wajah dan tetap efektif merawat wajah.

Sentuhan akhir
Khusus untuk rutinitas perawatan wajah di pagi hari, jangan lupa untuk mengaplikasikan produk yang paling penting: tabir surya alias sunscreen. Selain melindungi kulit Anda dari cahaya matahari, tabir surya juga memastikan produk yang Anda gunakan tidak menguap begitu saja.

Produk istimewa
Jika ingin menaikkan level perawatan kulit Anda, cobalah untuk menggunakan produk istimewa seperti retinol. Zat aktif yang satu ini bisa memberikan Anda penampilan kulit yang lebih muda dengan khasiatnya mengeksfoliasi dengan dalam. Namun khasiatnya yang intens membuatnya tidak bisa sembarangan dipadankan dengan zat lain. Khususnya vitamin C dan salicylic acid yang merupakan dua bahan aktif. retinol juga sebaiknya tidak digunakan pada siang hari karena sensitif terhadap paparan sinar matahari.

Ketika Anda menggunakan retinol, the less the better. Anda hanya tinggal membubuhkan pelembap wajah dan bahkan bisa melewati tahapan eksfoliasi selama dua hari ke depan. (SIR.) Foto: Unsplash (Noah Busche, Toa Heftiba, Rafaella Mendes Diniz, Matthew Tkocz).



 

 


Topic

Beauty tip

Author

DEWI INDONESIA