Mengintip Ritual Kecantikan Affi Assegaf Selama #DiRumahAja
Bagi Affi, physical distancing memberikan kesempatan untuknya tak hanya untuk merawat kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental.
3 Jun 2020


 

 
Selain itu, apa saja upaya Afii untuk tetap punya fisik dan mental yang sehat saat #DiRumahAja? Olahraga misalnya, atau dengan mengkonsumsi suplemen?
Saat ini aku justru berusaha serutin mungkin olahraga karena penting banget di saat ini kita melakukan apapun yang kita bisa untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh. Aku biasa olahraga barre atau yoga mengikuti video di YouTube. Kalau lagi bosan, aku mengikuti dance workout-nya Fitness Marshall di Youtube juga. Ini seru banget dan anakku juga jadi semangat ikut olahraga! Aku olahraga hampir setiap hari. Kalau lagi males banget at least yoga ringan selama 15 menit, cukup untuk bikin badan segar, pikiran lebih plong, dan rasa stress berkurang. Dan menurutku, makan makanan yang sehat dan bergizi lebih penting dibandingkan konsumsi suplemen.
Tapi kalau memang dokter menyarankan untuk minum suplemen sih tentunya anjuran itu harus kita ikuti. Aku juga minum beberapa jenis suplemen karena aku sendiri punya penyakit autoimmune dan dokterku meresepkan beberapa suplemen.  Tapi aku tetap mengusahakan makan makanandengan kandungan vitamin dan mineral yang seimbang.
 
Kegiatan apa saya yang akhirnya bisa dilakukan berkat #DiRumahAja?
Kalau aku spend quality time dengan keluarga. Karena seisi rumah ini biasanya selalu sibuk, jadi kita jarang banget punya waktu bersama. Tapi sejak social distancing, hampir tiap hari kita makan bersama, ngobrol, olahraga bersama, dan lain-lain. Aku juga jadi lebih sering masak dan membuat kue untuk anakku
 
Tips untuk tetap bugar walaupun #DiRumahAja?
Menurutku prioritas yang pertama saat ini adalah untuk tetap sehat baik fisik maupun mental. Sayangnya, tidak banyak yang bisa kita lakukan selain diam di rumah dan menjaga jarak dari orang lain. Di luar itu, kita jangan terlalu memberi tekanan ke diri kita untuk terlihat cantik, atau harus selalu produktif dan positif. (NDR) Foto: Dok. Affi Assegaf
 

 

Author

DEWI INDONESIA