Mengintip Ritual Kecantikan Kae Pratiwi Selama #DiRumahAja
Bagaimana untuk tetap produktif dan merasa bugar saat masa PSBB? Dewimag berbincang dengan Kae Pratiwi untuk mengulik ritual kecantikan dan rutinas sehari-harinya.
15 May 2020




Perbedaan apa yang kalian rasakan secara fisik dan mental karena lebih sering di rumah? Apakah kondisi seperti ini membuat kalian lebih dapat mengistirahatkan pikiran karena tidak bertemu banyak orang dan tidak menghadiri sebuah acara?
Aku anak rumahan sih. Aku sendiri sebenarnya termasuk yang sudah terbiasa kerja dari rumah. Cuma memang dalam satu minggu pasti ada diselingi dengan meeting di luar atau ke event. Tapi jujur, ketika sudah #DiRumahAja hampir 4 minggu, it’s getting into me. I am an introvert at heart but I guess I need a break eventually. Di situasi ini aku juga sempat merasa kurang terinspirasi untuk menulis atau membuat konten karena mood-nya tidak mendukung. Ini lebih dari sekadar writer’s block. Dan ketika stress ini mulai lebih intens, malah memengaruhi badan dan kulit juga. Hormonal acne muncul lagi dan eczema mulai kambuh, aku juga punya mild GERD jadi aku harus lebih berhati-hati.


 


Kegiatan apa saja yang akhirnya bisa kalian lakukan berkat #DiRumahAja?
Aku jadi punya lebih banyak waktu untuk merencanakan mau masak apa! Dan ketika grocery shopping menjadi suatu kemewahan, di situ aku sudah harus punya daftar bahanbahan makanan yang aku perlukan sesuai resep yang akan aku masak. Lalu beres-beres itu juga sesuatu yang menyenangkan. Baru-baru ini aku merapikan laci dan lemari penyimpanan produk-produk kecantikanku dan aku merasa sangat senang dan puas setelahnya! Ada juga beberapa rencana kegiatan seperti mebacam buku yang aku punya tapi belum pernah kubaca. Dan juga belajar melukis cat air. Aku terinspirasi dari Instagramnya Tara (@cintaruhamaamelz).
Di masa ini aku juga lebih banyak refleksi diri, to not take things for granted. Banyak sekali hal-hal yang kita anggap remeh karena sudah terbiasa, tapi sekarang tidak bisa kita lakukan. Misalnya quality time dengan keluarga atau teman. Melihat situasi ini aku merasa bumi sedang berisyarat agar ia bisa istirahat sejenak untuk recover. Ini juga sebagai pengingat jika pandemi ini berakhir, kita harus menjalani hidup lebih baik lagi. Di mana pun, kapan pun, aku tetap berdoa dan mengucap syukur. Aku selalu percaya ada hikmah yang bisa diambil dari semua ini.

Tips untuk tetap bugar walaupun #DiRumahAja?
Jangan merasa bersalah kalau pakai makeup atau pakaian kece walaupun hanya di rumah saja. Menurutku ini adalah situasi yang unik, dan kita dituntut untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kita lakukan. Trying to retain some kind of normalcy is definitely okay! (NDR) Foto: Dok. Kae Pratiwi

 

 

Author

DEWI INDONESIA