Wisata Alam hingga Kuliner, Ini 5 Alternatif Liburan di Yogyakarta
Kota Pelajar ini bisa menjadi alternatif liburan cepat, murah, dan penuh kesan.
30 Sep 2019


Pantai Sinden


Dari sekian banyak tempat, Yogyakarta boleh jadi menjadi salah satu kota yang hampir selalu memberikan kesan di setiap kunjungannya. Yogya memang menyimpan sejuta cerita. Situs-situs bersejarah, didukung suasana yang santai hampir pasti akan membuat Anda betah dan enggan cepat pulang.

Tak hanya itu, Yogya juga menawarkan banyak kegiatan yang bisa Anda coba. Mulai dari wisata alam hingga kegiatan berburu kuliner terbaik di Kota Pelajar. Maka tak heran ketika data IDN Research Institute 2019 menunjukkan Yogyakarta sebagai salah satu destinasi paling populer.

Data yang sama juga ditunjukan oleh OYO Hotels & Homes Indonesia. Region Head Java OYO Hotels & Homes Indonesia Bayu Seto menjelaskan Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sering dipesan di Indonesia selain Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Untuk itu, rencanakan liburan Anda berikutnya ke Kota Pelajar ini. Berikut 5 alternatif kegiatan yang bisa Anda coba.


Wisata Alam, Dari yang Santai hingga Ekstrem

Yogyakarta menawarkan berbagai tempat wisata alam untuk para petualang yang ingin menjelajahi keindahan alam. Jika ingin mencoba hal berbeda, Anda bisa mencoba menyeberangi pulau dengan jembatan gantung. Beberapa pantai yang menawarkan fasilitas uji nyali ini antara lain Pantai Sinden dan Pantai Timang, Gunung Kidul. Setelah selesai memacu adrenalin, jangan lupa untuk menarik napas panjang dan mengagumi pemandangan indah di sekitar Anda. Masih di Gunung Kidul, Pantai Wediombo bisa menjadi pilihan yang tepat. Saat laut surut, Anda bisa berenang dengan dikelilingi oleh gugusan batuan karang yang tertumpuk rapi.

 

 


Topic

Travel Guide

Author

DEWI INDONESIA