Iga Mawarni dan Peran Barunya di "Hasduk Berpola"
Ia memerankan sosok ibu di film bertema nasionalisme.
18 Mar 2013


Industri perfilman Indonesia akan kembali diramaikan oleh film layar lebar yang mengangkat semangat patriotisme dan kebangsaan. Sutradara muda Harris Nizam mewujudkannya dalam film berjudul Hasduk Berpola. Film ini diharapkan mampu menumbuhkan nasionalisme yang positif terutama di kalangan anak muda.

Iga Mawarni, yang selama ini dikenal sebagai penyanyi jazz di Indonesia, kebagian peran di film garapan Harris. Ia diajak serta oleh Bagas Dwi Bawono yang cerita pendeknya dengan judul sama menjadi dasar penulisan skenario film tesebut. Bagas adalah sahabat Iga. Semula Iga sempat ragu. “Saya bukan pemain film, jangan libatkan saya,” katanya, mengenang proses itu.  Ia membaca cerita pendek Bagas yang dimuat di Facebook.

Dalam film, Iga memerankan ibu dua anak yang tinggal di sebuah kampung, sehingga ia tak boleh tampil dengan make up. Apa pesan  penting film ini?  “Mengenalkan anak tentang kepanduan, survive di alam dan nilai-nilai perjuangan,  Makanya saya mau bergabung di film ini,” tuturnya. (DI) Foto: Dok. Femina Group

 

Author

DEWI INDONESIA