Terbebas Bahaya High Heels
Waspada saat mengenakan high heels bisa dilakukan lewat tip singkat berikut.
18 May 2014


Mengenakan high heels yang menawan memang dapat menyulap penampilan Anda dalam sekejap. Selain tampak rapi, kaki pun akan terkesan lebih jenjang dan seksi. Namun, tidak semua orang dapat melangkah nyaman dengan high heels. Bahkan bagi sebagian orang, mengenakan sepatu bertumit tinggi bisa membawa dampak negatif bagi kesehatan kaki. Sebelum Anda menyingkirkan high heels dari keseharian, ada baiknya perhatikan dulu hal-hal berikut. Karena, memakai high heels setiap hari pun bisa terasa nyaman asalkan Anda tahu ‘aturan’-nya.
-    Sisipkan gel pads di dalam sepatu high heels, apalagi jika Anda berniat untuk berdiri dalam waktu yang cukup lama. Atau jika Anda harus berdiri dalam waktu lama saat mengenakan high heels, jangan lupa untuk mengompres kaki dengan es untuk melegakan rasa pegal sambil diluruskan agar terasa relaks.
-    Jika Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk berdiri, high heels berujung bulat memiliki resiko yang lebih kecil dibandingkan sepatu berujung lancip. Selain menyebabkan nyeri, sepatu berujung lancip juga dapat merusak dan mengganggu pertumbuhan kuku kaki, jika dipakai pada waktu dan cara yang kurang tepat. (MA) Foto: dok. Fotosearch

 

Author

DEWI INDONESIA