Gedung-Gedung Tertinggi Dunia
Perlombaan meraih gedung tertinggi sedunia masih terus berlangsung. Council on Tall Buildings and Urban Habitat melansir laporan The Tallest 20 in 2020: Entering the Era of the Megatall. Indonesia menempatankan Signature Tower dalam urutan ke-5 gedung-ged
9 Dec 2011


Perlombaan meraih gedung tertinggi sedunia masih terus berlangsung. Council on Tall Buildings and Urban Habitat melansir laporan The Tallest 20 in 2020: Entering the Era of the Megatall. Indonesia menempatankan Signature Tower dalam urutan ke-5 gedung-gedung tertinggi di dunia.

Lima proyek yang diprediksikan tertinggi itu, tiga di antaranya ada di Timur Tengah. Burj Khalifa (Uni Emirat Arab), Kingdom Tower (Arab Saudi), dan Makkah Royal Clock Tower Hotel (Arab Saudi) berada di posisi atas. Burj Khalifa (828 m)sendiri sekarang berada di urutan pertama dengan mematahkan pencapaian Taipei 101. Gedung di Taiwan itu tercatat sebagai gedung tertinggi hingga 4 Januari 2010.
Sementara itu, Signature Tower merupakan proyek yang membuat Gedung BNI '46 tak sampai setengah tingginya. Gedung di kawasan SCBD ini akan mencapai 75 lantai.

 

Author

DEWI INDONESIA