Jelajah Bangunan bersama Pevita Pearce
Seperti apa jika Pevita Pearce mengungkapkan kekagumannya pada dunia desain?
25 Feb 2013


“Saya suka semua yang berbau visual, mulai dari pakaian, aksesori, hingga sekadar poster film,” ujar penggemar film Across The Universe ini, mengungkapkan cintanya pada dunia desain.
“Tetapi, jujur saya lebih nyaman berperan sebagai penikmat saja. Sebagai pengamat dan entrepreneur seperti yang sedang saya jalani saat ini,” tambah Pevita yang kini juga tengah disibukkan dengan line aksesori Hi(P)earce miliknya.

Lalu bagaimana ia mengungkapkan kecintaannya pada desain bangunan? “Setiap kali travelling, saya senang menjelajah sejarah dan arsitektur bangunan dibandingkan hanya berelaksasi,” katanya.

Bagi Pevita, perjalanan wisata juga menjadi kesempatan untuk menambah wawasan. “Spanyol merupakan negara yang paling berkesan untuk saya, tepatnya di kota Andalusia yang banyak memiliki bangunan-bangunan bersejarah berwujud kubah. Satu yang paling saya sukai dari Andalusia ialah Istana Alhambra yang berlokasi di Granada. Kemegahan bangunan hingga histori peradaban Islam yang termuat di baliknya, sungguh membuat saya berdecak kagum,” tutur Pevita yang mengunjungi Spanyol setahun silam.

Masih di Spanyol, ia juga mengagumi keindahan Park Güell atau sebuah kompleks taman dengan bangunan karya arsitek legendaris Antoni Gaudi. “Saya terkesima dengan 'efek' bangunan yang seperti es krim meleleh. Apalagi, saya memang mencintai ranah seni psychedelic. Bagi saya, Gaudi adalah seorang legenda. Saya cinta dengan semua karyanya,” ujarnya. (MA) Foto: dok. Dewi


 

Author

DEWI INDONESIA