6 Desainer Indonesia di Isetan Singapura
Label-label Indonesia disambut baik oleh konsumen Singapura.
19 Sep 2012


Major Minor
1 / 2
Sebagai salah satu upaya mempromosikan talenta desain Indonesia di kancah internasional, Jakarta Fashion Week (JFW) bekerja sama dengan pusat perbelanjaan Isetan di Singapura yang tengah menyelenggarakan program Designer’s Week. Pusat perbelanjaan asal Jepang ini menyiapkan lokasi khusus bagi enam desainer Indonesia terpilih: Kle, Hunting Fields, Major Minor, Frej, Antyk Butyk dan Canvas Living. Mulai dari 7 hingga 25 September 2012, ke-enam desainer tersebut berkesempatan memamerkan karya mereka pada konsumen Singapura. Dan ternyata, respon yang diperoleh sangat positif.

“Respon mereka terhadap Kle bagus. Desain kita juga tidak kalah dengan desain dari desainer Singapura. Penjualannya lumayan!" kata Kleting Titis Wigati. Hal yang serupa juga dialami oleh Raiky Pasya dari Hunting Fields, “Untuk promosi, mereka sudah menyebar newsletter ke member Isetan Singapore. Area Designer's Week ini juga terletak di area promo yang langsung terlihat, posisinya oke. Surprisingly, di hari pertama, produk kita terjual sampai 10 potong,” ujarnya.

Label Major Minor yang dikepalai oleh desainer senior Ari Seputra  juga sukses mencuri perhatian konsumen di sana. “Major Minor sebelumnya sudah ada di Isetan, namun Designers’ Week ini membuat kami lebih terlihat. Penjualan kita paling banyak saat akhir pekan. Ini cukup membanggakan ketika Isetan menampilkan karya-karya desainer Indonesia, dan mereka tidak berhenti berpromosi. JFW sangat membantu sekali dalam hal ini," tambahnya. (JO)

Foto: Dok. JFW

Jangan lewatkan Jakarta Fashion Week 2013 yang akan digelar pada 3-9 November 2012 di Plaza Senayan, Indonesia Today, The World Tomorrow.

 

Author

DEWI INDONESIA