Aksi 2 Desainer IFF di Tokyo Fashion Week
Toton Januar dan ETU by Restu Anggraini menampilkan koleksi musim gugur 2015-2016 di Tokyo
19 Mar 2015


Toton
1 / 8
Setelah NurZahra unjuk gigi di panggung Tokyo Fashion Week tahun lalu, kali ini giliran 2 desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) lainnya yaitu Toton dan ETU by Restu Anggraini yang menunjukkan kebolehannya di dunia internasional.

Pemilik nama lengkap Toton Januar ini memilih motif batik tumpal dari Jawa Tengah dan pola tato dayak sebagai inspirasi utamanya. Potongan busana yang relatif longgar diperkuat dengan aksesori yang terbuat dari pahatan kayu ala Bali ataupun beads metal yang turut menghiasi celana berbahan transparan. Palet warna netral seperti hitam, putih dan abu pun dipilih oleh Toton untuk koleksi musim gugur 2015-2016 nya ini.

Sementara label ETU yang diusung oleh desainer busana muslim modern, Restu Anggraini, menampilkan permainan styling yang elegan. Sama seperti Toton, Restu juga memilih palet warna netral hanya saja didominasi oleh warna beige dan coklat muda yang memberikan kesan lebih hangat. Perpaduan kemeja putih, celana pipa dan coat panjang berlengan pendek tampak seperti pilihan yang menarik bagi para wanita muslim yang ingin tampil beda. Sentuhan maskulin pun ditawarkan oleh Restu berupa aksesori dasi kupu-kupu miliknya. (TIN) Foto: JAPAN FASHION WEEK ORGANIZATION

 

 

Author

DEWI INDONESIA