Itang Yunasz Pamerkan Koleksi Raya 2023 di Garis Poetih 2023
Keindahan flora dan sejarah Andalusia dalam koleksi Itang Yunasz yang bertajuk “Andalucia Garden"
23 Feb 2023




Itang Yunasz
dengan label Itang Yunasz Prime menampilkan 40 koleksi busana modest wear perempuan dan pria pada acara Garis Poetih 2023 di Ciputra Artpreneur Gallery, Jakarta, 17 Februari 2023 lalu. Koleksi yang bertajuk "Andalucia Garden" ini diperuntukkan sebagai koleksi Raya 2023.

Mengambil kisah sejarah awal perkembangan Islam di Eropa, Itang Yunasz memilih suatu daerah di Spanyol Selatan bernama Andalusia yang pernah berjaya selama delapan abad lamanya di masa kekhalifahan Bani Umayyah. Secara geografis, Andalusia yang memiliki ibu kota Sevilla, terkenal dengan berbagai macam flora dan kebun yang hampir ada di setiap kota. Tanaman yang paling terkenal adalah Teras asal Muslim, yang berada di Cordoba. Andalusia juga terkenal dengan kemajuan pesat, salah satunya dalam pengembangan metode ilmiah untuk botani yang memuat 1400 jenis ragam tanaman indah mulai berukuran besar sampai dengan ukuran kecil.

Keindahan tanaman dan kisah sejarah Andalusia ini kemudian diinterpretasikan oleh Itang Yunasz dalam bentuk koleksi pakaian berupa tunik oversize, celana pensil, celana bervolume lebar, luaran, serta dress dengan siluet yang panjang dan melambai. Koleksi ini dipenuhi dengan motif bunga yang dipadukan dengan motif geometris. Warna-warna yang ditampilkan juga mewakili perpaduan warna dari keindahan bunga, seperti letupan warna merah muda, peach, biru, warna kuning yang diambil dari warna kelopak bunga, serta warna hijau daun. 

Selain bekerja sama dengan JNE Express, Itang Yunasz juga berkolaborasi dengan Bali Rotan Bag, serta aksesori korsase dan kalung bunga yang dibuat secara handmade untuk menghiasi koleksinya. 

CARRA NETHANIA

Foto: Itang Yunasz

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA