Busana Saksi Cinta Yoko Ono
Ketika Yoko Ono merayakan tubuh John Lennon lewat busana.
19 Dec 2012


1 / 3
Yoko Ono kini tengah sibuk dengan lini pakaian pria yang digarapnya bersama Opening Ceremony. Koleksi yang dilansir secara eksklusif dalam jumlah terbatas ini konon menyadur kumpulan sketsa yang bertajuk Fashions for Men, karya persembahan Yoko yang digambarnya khusus untuk mendiang John Lennon pada hari pernikahan mereka tahun 1969 silam.

“Saya terinspirasi untuk menciptakan sketsa Fashions For Men ini tatkala menyadari betapa terpesonanya saya akan keindahan fisik pria pujaan saya. Saya sangat menyayangkan fakta bahwa belum ada pakaian yang mampu menonjolkan bagian-bagian tubuhnya yang menurut saya sangat seksi. Jadi sebagai pernyataan cinta, saya menciptakan sebuah seri sketsa yang mewakili perasaan pribadi saya akan tubuhnya dan memberikannya pada John sebagai hadiah pernikahan. Anda bisa membayangkan bagaimana John menjadi tergila-gila dan semakin jatuh cinta pada saya.” ujar Yoko Ono sambil tersenyum.

Koleksi yang playful dan ekspresif ini terdiri dari 18 gaya yang berbeda, dengan hanya 52 buah tersedia untuk masing-masing gaya. “Dia (Yoko Ono) hanya ingin menunjukkan cintanya pada John Lennon dan memamerkan bagian-bagian tubuh John yang ia sukai. Kami mencoba merealisasikan desain ini dalam manifestasi yang paling mendekati sketsa asli. Ada sesuatu yang indah dari sentimen itu, sebuah pernyataan cinta yang mampu melintasi batas waktu,” papar Humberto Leon, co-founder Opening Ceremony. (MUN)

 

Author

DEWI INDONESIA