J.W. Anderson Malas Merancang Gaun
Mengapa J.W. Anderson membenci gaun malam dan karpet merah.
16 Dec 2012


Jika ada ragam sandang yang dibenci oleh perancang tenar Jonathan Anderson, nominasi pertama jatuh pada gaun. Bukan apa-apa, menurutnya, ketika mengenakan gaun, alternatif padu padan wanita justru menjadi terbatas.

“Wanita masa kini lebih suka memadukan tampilan dengan mencampur berbagai unsur dan mencoba hal-hal baru, namun dalam kapasitas tersebut, pakem sebuah gaun yang terlalu kaku justru jadi membuat Anda kurang bisa mengeksplorasi alternatif tampilan. Itu sebabnya saya membenci gaun.”

Pemenang The Emerging Talent untuk kategori pakaian wanita di ajang British Fashion Award 2012 ini memang baru saja didapuk Donatella Versace untuk menciptakan capsule collection bagi lini Versus. Namun tak peduli kemana masa depan akan membawanya, nampaknya sang desainer tetap setia pada ketidak sukaannya akan gaun malam.

“Gaun malam hanya diperuntukkan bagi acara-acara formal seperti upacara penganugerahan penghargaan, sebuah tampilan yang seringkali hanya dipaksakan demi menuai impresi, menjadikan Anda merasa harus berlaku sesuai dengan gaun yang Anda kenakan. Saya lebih suka meladeni wanita yang tidak terpaku pada pakem tradisional ala karpet merah,” pungkasnya mantap. (MUN)

 

Author

DEWI INDONESIA