Sambut Idul Fitri Alleira Batik Persembahkan Koleksi Dari Tenun Minahasa dan Tenun Bantenan
Terinspirasi Tenun Minahasa dan Tenun Bantenan Alleira Batik memberi pilihan bagi keluarga untuk dapat bergaya di hari raya Idul Fitri.
2 Jul 2015


1 / 4
Menyambut hari raya Idul Fitri Alleira Batik memberi inspirasi gaya berpakaian lewat koleksi terbarunya yang bertema Magnificent Ramadhan. Koleksi Magnificent Ramadhan sebagaimana terinspirasi dari hari kemenangan umat islam, yang merefleksikan kemurnian dan kemegahan dari hari yang suci. Dalam koleksi ini Alleira Batik membagi menjadi 4 sequence koleksi dewasa, 1 sequence koleksi anak serta 1 sequence VIP yang diperagakan oleh Istri Duta Besar Negara sahabat. Keseluruhan koleksi ini terdiri dari ragam motif tenun Nusantara yang memiliki aneka bentuk dan karakter. “Khususnya Tenun Minahasa dan Tenun Bentenan menjadi inspirasi dari motif Alleira untuk koleksi lebaran dan dimodifikasi sehingga mengalami perubahan dari bentuk aslinya menjadi untaian titik-titik yang membentuk motif batik menyerupai bentuk teknik sulam kruisteek, yang juga dikombinasikan dengan bentuk motif floral dan tradisional eksklusif Alleira”, ujar Anita Asmaya Sanin selaku Creative Director Alleira Batik.
Desain simple elegant dengan siluet fitted dan loose, yang ditampilkan dalam bentuk kaftan, tunik, blus serta dress, dengan warna-warna gradasi khas Alleira Batik, seperti terracotta, rusty orange, merah, cobalt blue, dan hijau terang yang disertai juga dengan koleksi kombinasi hitam dan putih melengkapi keseluruhan koleksi Idul Fitri kali ini, yang dipersembahkan khusus untuk para pecinta batik dalam menyambut hari yang suci dan fitri. (WN) Foto: Dok. Alleira Batik

 

Author

DEWI INDONESIA