Sosok Carkultera Wage Sae yang Bercita-Cita Berkontribusi di Dunia Film
Putri seniman Agus Suwage dan Titarubi ini selalu terpana saat melihat hasil potret para fotografer majalah.
23 Mar 2015


Carkultera Wage Sae, gadis 19 tahun ini jatuh cinta dengan film dan fotografi berkat kegemarannya membalik setiap lembar majalah, terutama ketika ia melongok ke halaman foto. Rasanya ia selalu terpesona melihat hasil potret para fotografer majalah. Tak heran jajaran majalah seperti Dazed & Confused Magazine  dan Franky  menjadi favoritnya. Namun, di balik kecintaannya terhadap fotografi, film juga turut mengambil sebagian hatinya bahkan menjadi sasaran studinya di tahun 2015 ini. “Aku memang ingin berkontribusi di dunia film, tapi bukan sebagai sutradara, melainkan menjadi bagian dari tim kreatif,” ucap gadis Jawa yang biasa dipanggil Akum ini.

Film favorit Akum adalah komedi dan drama. “Film sci-fi aku juga suka tapi tidak semuanya suka. Aku juga suka film Holywood  yang banyak menggunakan teknologi mutakhir dalam pembuatan filmnya,” ungkap Akum. Nama Wes Anderson, sutradara, penulis naskah, produser, dan juga aktor ini keluar dari bibir Akum kala ditanya tentang film favoritnya. Film karya Wes Anderson (The Grand Budapest Hotel, Moonrise Kingdom, Fantastic Mr.Fox) jadi favoritnya karena unsur komedi dan sinematografi yang dikemas apik. “Film yang memerhatikan visualisasi memang jadi daya tarik buat aku,” tambahnya.

Kenali lebih dekat  Carkultera Wage  melalui aktivitas sehari-hari yang bisa Anda temukan lewat akun Twitter: @carkultera dan akun Instagram: @ko__me

 

Author

DEWI INDONESIA