Tips Padu Padan dan Inspirasi Gaya Fashion Influencer Ayla Dimitri
Fashion Influencer Ayla Dimitri berbagi tips padu padan dan hal-hal yang menginspirasinya.
9 Sep 2015


1 / 5
Fashion Influencer Ayla Dimitri berbagi hal-hal yang paling menginspirasi gayanya yang unik.

•    Mix and match adalah gaya saya. Saya senang memadupadankan segala fashion items menjadi suatu tampilan akhir yang seru. Saya bisa tampil dengan sneakers yang dipadankan dress feminin sambil menjinjing clutch. Sebaliknya, jika memakai atasan berpotongan boyish, saya akan memakai sandal tali-temali.
•    Fashion itu personal. Bagaimana cara kita berpakaian dapat menunjukkan selera kita. Fashion juga merupakan bagian dari seni dan sudah menjadi prioritas layaknya sandang, pangan, dan papan.
•    Cincin dan jam tangan merupakan aksesori wajib yang harus saya kenakan. Saat ini saya sedang keranjingan aksesori dari Atelier Pedra dan Rosalyn Citta. Keduanya memiliki karakter yang kuat.
•    Bagi saya, karya desainer adalah karya seni. Toton Januar merupakan salah satu desainer Indonesia favorit saya. Ia bisa membawa masuk unsur Indonesia dengan interpretasi kontemporer. Selain itu, Phoebe Philo untuk Céline dengan desain yang simpel namun statement. Saya juga salut dengan Phoebe. Ia selalu berhasil menciptakan suatu koleksi yang menjadi trendsetter. Bahkan ia bisa membawa kembali arsip mode yang sudah lalu menjadi tampilan baru.
•    I’m more of a shoes person. Mungkin itu karena pengaruh dari ibu saya yang sering membelikan sepatu sedari kecil. Begitu juga dengan awal mula perkenalan saya terhadap fashion. Ibu saya yang seorang model turut andil membawa saya akrab dengan dunia fashion.
•    Toko multibrand, Dover Street Market, menjadi toko wajib yang harus saya kunjungi. Saya dapat menemukan berbagai merek andalan yang mampu mewakilkan karakter saya. Menurut saya, seseorang dapat dikatakan stylish apabila orang tersebut bisa menunjukkan karakter diri dan personal taste lewat gayanya. Tidak semua orang yang mengikuti tren bisa dikategorikan sebagai sosok yang stylish, bisa saja hanya menjadi pengikut tren.
•    Blogger Leandra Mandine pemilik akun instagram @manrepeller merupakan ikon favorit saya. Gayanya inspiratif dengan pemilihan padu padan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Ia mampu menuangkan ide-ide jenaka pada gaya kesehariannya.
•    Di ranah seni,  saya suka dengan seniman Jean-Michel Basquiat. Karena saya sendiri suka doodling dan Basquiat itu jenius. Lewat goresan tangan yang terlihat  acak, ia mampu menghasilkan sebuah harmoni pada gambarnya dengan warna-warna vivid yang memanjakan visual mata.
•    Fashion items yang sedang diincar? Berburu kain Indonesia dari seluruh daerah di Indonesia. Saya ingin meningkatkan apresiasi terhadap budaya leluhur yang kian menginpirasi dalam berpadu-padan.

Teks & Pengarah Gaya: Yudith Kindangen
Foto: Biyan Ojong

 

Author

DEWI INDONESIA