4 Tips Liburan ke Jepang ala Editor Dewi
Simak tips berikut agar liburan ke Jepang Anda berjalan dengan lancar.
17 May 2015


Meski sang Ibu Kota dinobatkan menjadi kota teraman di dunia, bukan berarti Anda boleh melewatkan persiapan bila ingin liburan ke Jepang. Berikut adalah tips untuk Anda yang ingin liburan ke Jepang.

1. Unduh Program Penerjemah Bahasa Jepang
Yang kerap menjadi masalah bagi beberapa turis saat liburan di Jepang adalah permasalahan bahasa. Penggunaan huruf dalam Bahasa Jepang  sangat berbeda dengan Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia, sebaiknya unduh program penerjemah bahasa Jepang agar memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal.
 Sembunyikan riwayat pesan

2. Sewa sebuah wireless router
Di Jepang, Anda akan sulit mendapatkan nomor kartu SIM untuk komunikasi lokal. Pilihan yang paling baik adalah menyewa sebuah wireless router (pocket Wi-Fi) yang memungkinkan Anda mendapatkan akses internet tanpa batas di semua gadget Anda, sehingga panggilan lokal bisa Anda lakukan lewat layanan telepon internet seperti Skype.

3. Ketika Anda Ragu, Pergi ke Toko Serba Ada
Anda tidak perlu bingung, takut apalagi panik ketika berada di Jepang. Toko serba ada di Jepang, seperti 7-eleven, punya segalanya. Mereka menjual apapun mulai dari pengisi baterai ponsel, pakaian dalam, hingga tiket konser. Selain itu, pilihan makanan yang disediakan pun bervariasi dari ayam goreng, udang hingga roti lapis.

4. Menghemat Waktu dan Uang Dengan Penerbangan Domestik
Untuk menghemat waktu dan uang, Anda dapat mengandalkan penerbangan domestik di Jepang. Kebanyakan operator penerbangan domestik Jepang memiliki program tarif hemat bagi turis internasional. Hal ini dapat Anda lakukan cukup dengan memesan tiket secara online  sebelum Anda tiba di Jepang. (KIND) Foto: SIPA PRESS

 

Author

DEWI INDONESIA