Berpacu di Melbourne
Ajang tahunan meriah di Victoria mulai dari olahraga, fashion, hingga kuliner.
29 Aug 2013


Helatan pacuan kuda terbesar
1 / 4
Australia akan segera menyambut musim semi. Melbourne menjadi salah satu kota yang antusias menantinya berkat hadirnya festival tahunan Spring Racing Carnival. Mulai akhir Agustus, seluruh warga Melboune bergegas mempersiapkan helatan yang akan berlangsung selama tiga bulan penuh ini. Puncak karnavalnya, Melbourne Cup, yang akan jatuh di Selasa pertama tiap November pun menjadi hari libur nasional. Ajang ini dikenal sebagai lomba pacuan kuda termahal di dunia dan telah menjadi tradisi selama lebih dari 150 tahun lamanya.

Lebih dari 100.000 penduduk menghadiri pacuan ini di Flemington Race Course ini. Tak hanya soal kuda, gelaran ini juga menjadi ajang eksistensi berbusana dan gaya hidup. Anda dapat melihat atau bahkan ikut serta bergaya Spring Racing, dengan gaun ringan bertemankan topi-topi cantik penuh sofistikasi. Secara tradisi, hitam-putih menjadi tema warna utama bagi wanita untuk acara Derby Day, sementara pada Oaks Day, para wanita berdandan mengenakan busana terbaiknya dan berangkat ke lintasan pacu. Di momen ini, Anda juga sekaligus dapat berpetualang kuliner. Kopi khas Melbourne, anggur premium asal wineries di Australia, aneka hidangan grilled-nya, serta kudapan ringan favorit dapat dengan mudah ditemui di tiap pojok kemeriahan.

 

Jika pacuan kuda sedang rehat, Anda dapat menjelajahi pedesaan di sekitarnya. Pemandangan menakjubkan dari Sungai Murray dan keindahan alami pohon serta bunga yang bermekaran tak kuasa mengajak Anda untuk berpiknik dan  menikmati keindahan lainnya dengan lebih dekat. (AP) Foto: dok. Melbourne Cup Carnival


 

Author

DEWI INDONESIA