Tempat Makan dan Kegiatan Sehat di Copenhagen
Daftar tempat makan dan kegiatan sehat yang bisa dilakukan saat berada di copenhagen
8 Jun 2015


1 / 4
Amsterdam, Ibukota Denmark ini tak hanya memiliki pesona arsitektural yang menyihir pandang dan sistem kesehatan paling maju (dan gratis) tetapi juga memiliki banyak tempat yang wajib dikunjungi. Dimahkotai European Green Capital Award oleh European Commission di tahun 2014, tak heran Copenhagenmenjadi sarang untuk aktivitas tempat terbuka dan pejalan kaki. Trafik pejalan kaki mencapai sekitar 80 persen dibanding transportasi lainnya. Selain itu, sepeda adalah juara keduanya sebagai alat transportasi. Turis pun ditantang untuk menggunakan sepeda dengan adanya “free token bikes” dan jalur sepeda sepanjang 300 kilometer yang mengitari kota. Lebih-lebih, toko penyewaan sepeda pun menjunjung tinggi charity, misalnya Baisikeli (Ingerslevsgade 80, 1705 København)yang tidak hanya menyewakan sepeda tetapi mengumpulkan sepeda bekas layak pakai di seluruh kota dan mengirimkannya ke Afrika. Saat musim dingin tiba, alun-alun kota menjadi tempat ski dan para penduduk justru ski untuk mengitari kota.

The Place to Run
Meski musim dingin terbilang cukup panjang di kota ini, Copenhagen selalu ramai dengan joggers yang mengelilingi kota sepanjang tahun. Beberapa lokasi yang selalu ramai dipenuhi pelari, entah profesional atau pelari sehari-hari: mengitari tiga danau: Sortedamssø, Peblinge Sø atauSkt. Jørgen Sø. Dengan hanya mengitari danau tersebut, panjang lintasan lari mencapai lebih dari 6.350 kilometer. Sebagai turis, kota ini juga memberikan pilihan Running Tours (www.running-copenhagen.dk).

Festival Fokus Sehat
Di musim panas yang cenderung pendek, beberapa festival diadakan dengan fokus utama hidup sehat. Sebagai contohnya Move Copenhagen (http://movecopenhagen.com/). Festival ini berisi kelas atau aktivitas ruang terbuka di saat matahari bersinar, seperti yoga di rooftop, dance, climbing, slackline dan parkour. Selain itu, di musim panas, penduduk lokal Copenhagen juga berenang di pelabuhan Islands Brygge. Tenang, pelabuhan ini termasuk bersih untuk diselami.


Klik View Slideshow untuk melihat tempat makan sehat di Copenhagen. (CHRISTINE EVANS)


 

Author

DEWI INDONESIA