Keindahan Indonesia Melalui Mata Velove Vexia
Velove Vexia berkisah tentang keindahan dan kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia



Velove Vexia
baru saja kembali dari Sumba untuk urusan pekerjaan. Meskipun begitu, ia tidak ingin kehilangan momen untuk menikmati eksotisme alam Sumba. Kuda-kuda di hamparan lembah kecokelatan di bawah naungan langit jingga saat matahari terbenam, adalah sebuah pemandangan yang layak untuk disyukuri.

Indonesia memang patut bangga karena dianugerahi alam dan sumber daya yang melimpah. Sudah bukan rahasia umum jika negeri ini disebut bangsa yang kaya. Velove pun setuju dengan pernyataan tersebut.

“Saya melihat Indonesia sebagai negara yang sangat kaya. Bukan hanya dari sumber daya alamnya saja. Tapi coba kita lihat budaya Indonesia yang amat beragam. Dari Papua sampai Sumatra, masing-masing daerah memiliki ciri khasnya sendiri. Entah dari warna kulit, tampilan, atau bahasa,” kata Velove.

“Tidak semua negara memegang teguh budaya dan tradisinya. Di Indonesia, beda jarak beberapa kilometer saja, bisa jadi budayanya sudah lain. Melihat luas Indonesia yang hampir 2 juta kilometer persegi, bisa dibayangkan berapa banyak budaya yang ada,” lanjutnya lagi. (WAHYU SEPTIYANI) Foto: Vicky Tanzil

Simak kisah lengkapnya dengan mengunduh aplikasi resmi majalah Dewi di Google Play Store ataupun Appstore.

 




JOIN OUR COMMUNITY