Sehari Bersama Desainer Jii by Gloria Agatha
Ikuti keseharian desainer Jii by Gloria Agatha dari mengajar hingga mengurus label atas namanya sendiri.
26 Nov 2015


1 / 4
Desainer Gloria Agatha adalah desainer muda di balik label siap pakai yang diusungnya di tahun 2011, Jii by Gloria Agatha. Setiap koleksinya identik dengan penampilan satu tokoh binatang yang digambarkan dengan animasi sebagai inspirasi utamanya. Di sela-sela kesibukan mengajarnya di Lasalle College Jakarta, kesibukan Gloria akhir-akhir ini adalah persiapan penampilannya di Jakarta Fashion Week 2016.
 
07.00 Styling Pagi
Pagi hari, Gloria menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit untuk menentukan pilihan busananya. Untuk menghemat waktu, terkadang ia menyiapkannya dari malam sebelumnya. “Aku suka menggunakan two-piece-outfit seperti terusan dengan luaran karena sangat praktis. Saat aku merasa kedinginan aku menggunakan luaran tetapi saat aku melanjutkan perjalanan ke tempat yang lebih panas, aku tinggal melepas luaranku saja,” ujarnya. Tas dengan model yang lebih sederhana juga selalu ia siapkan saat ia berencana untuk pergi membeli kain ke pasar, agar tidak mencolok katanya.
 
09.00 Saatnya Mengajar
Gloria Agatha
adalah salah satu pengajar di Lasalle College, menawarkan kelas pola dan jahit. Di tempat ini pula Gloria selama 2 tahun menimba ilmunya sebelum terjun ke dunia mode. Gloria tidak segan membagikan pengalaman dan ilmu yang ia dapatkan kepada murid-muridnya. Ia sangat terdorong untuk menginspirasi dan memotivasi para muridnya agar menjadi desainer yang sukses di kemudian hari. “Aku selalu menanamkan kepada mereka bahwa dengan usaha dan tekad yang kuat, mereka pasti akan berhasil.”
 
14.00 Menghabiskan Waktu di Jalan
Terjebak kemacetan di Jakarta adalah hal yang biasa, tapi Gloria mengisinya dengan mencari inspirasi terbaru. Cara paling mudah adalah melalui sosial media. Ia gemar melihat-lihat akun Instagram sosok-sosok inspirasional di dunia mode. Giovanna Battaglia (@bat_gio) misalnya, “gaya effortless chic-nya selalu menjadi favoritku,” ujar Gloria. Untuk desainer mode, ia mengaku mengidolakan Carolina Herrera (@houseofherrera). “Aku ingin menjadi seperti Carolina, produktif, inspiring dan sophisticated, “ katanya lebih lanjut. Dan untuk inspirasi hari-hari penuh warna, Gloria paling senang dengan akun @katespadeny. “Penuh dengan warna dan terasa menyenangkan.”
 
15.00 Meeting untuk Jakarta Fashion Week
Jii by Gloria Agatha merupakan bagian dari Indonesia Fashion Forward (IFF) yang juga diusung oleh Femina Group. “Karena sebelumnya aku sudah pernah mengikuti JFW tentunya tahun ini ada tekanan untuk menampilkan ide baru yang di luar dugaan tanpa melupakan identitas labelku ini. Dari segi produksi, looks yang nantinya akan kutampilkan di JFW kali ini akan lebih banyak dari biasanya.”
 
18.00 Meninjau Barang
Dalam seminggu, Gloria akan menyempatkan 2-3 kali untuk meninjau produk-produknya yang ia jual di Galeries Lafayette Pacific Place, Seibu Grand Indonesia, Debenhams Senayan City, Lotte Shopping Avenue, dan Sogo Plaza Senayan. Biasanya ia akan menanyakan hasil penjualan kepada pegawainya, memeriksa stok barang dan memperbaiki tatanan produk jika diperlukan.

21.00 Family Time
Di malam hari, ia akan mengumpulkan info dan merencanakan liburan Natal yang akan datang. Liburan Natal selalu dihabiskan Gloria dengan merayakan ulang tahun sang ayah yang berdekatan dengan hari Natal, ke gereja dan pergi liburan bersama keluarga juga makan malam dan tukar kado dengan sahabat terdekat. “Aku, Mama, kakak perempuanku dan keponakan perempuanku juga selalu menyiapkan baju dengan tema yang sama untuk merayakan Natal.” Gloria ingin merayakan Natal dan menghabiskan akhir tahunnya di New York bersama dengan keluarganya. “Because I’m dreaming of a white Christmas.” (TIN) Foto: Dok. Dewi
 

 

Author

DEWI INDONESIA