Selebrasi Satu Dekade, Jakarta Fashion Week 2018 Resmi Dibuka!
Menampilkan desainer berbakat dari Indonesia maupun mancanegara, JFW hadir kembali lebih meriah.
22 Oct 2017


Acara dibuka dengan memberikan apresiasi terhadap 11 desainer ternama tanah air.
1 / 4
Jakarta Fashion Week resmi dibuka di Senayan City, pada hari Sabtu 21 Oktober 2017. Pekan mode terbesar di Asia Tenggara ini akan dilaksanakan selama sepekan hingga tanggal 27 Oktober 2017. Menggaet ratusan desainer berbakat dari Indonesia maupun Internasional seperti Australia, Swedia, India, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris, masing-masing akan menampilkan koleksi terbaik mereka di Jakarta Fashion Week 2018.
 
Bertemakan Bhinneka dan Berkarya, JFW 2018 ingin menonjolkan kayanya Indonesia akan keberagaman dan budaya. Dalam sambutannya, Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) mengatakan salah satu kekuatan ekonomi Indonesia di masa depan bersumber dari kemampuan mengelola keberagaman budaya. Ajang JFW 2018 menjadi salah satu pendorong bagi para desainer muda yang berbakat untuk bersiap menghadapi pasar global.
 
JFW 2018 juga berkolaborasi dengan mitra usaha fashion yang terkenal dan lembaga pemerintahan seperti, Dewan Kerajinan Nasional tingkat Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, maupun berbagai organisasi dan pusat kebudayaan internasional, yaitu Australian Embassy, The British Council, Embassy of Sweden, Korea Creative Content Agency, Korea Model Assosiaation, Japan Fashion Week Tokyo, Fashion Design Council of India.
 
Acara pembukaan digelar dengan memberikan apresiasi terhadap 11 desainer ternama di tanah air yang sudah berkontribusi dalam industri fesyen Indonesia, diantaranya adalah Rinaldi A Yunardi, Itang Yunaz, Edwart Hutabarat, BIN House, Anne Avantie, Sapto Djojokartiko, Tex Saverio, Sebastian Gunawan, CIEL Major Minor, dan TOTON.
 
Desainer lain yang turut serta menampilkan karyanya selama satu minggu kedepan, diantaranya adalah Danjyo Hyoji, Lekat, IKYK, Ria Miranda, Byo, Rani Hatta, dan masih banyak lagi. (AU) Dok: JFW
 

 

Author

DEWI INDONESIA