UI Fashion Week 2024 Kembali Hadir Sebagai Wadah Industri Mode Indonesia yang Berkelanjutan
UI Fashion Week 2024 menggandeng puluhan desainer lokal bertalenta untuk menampilkan karya terbaik mereka dalam pagelaran mode yang bertajuk “Resilient Threads: Weaving a Conscious Fashion”
23 Jan 2024



Pekan mode tingkat universitas terbesar di Indonesia, UI Fashion Week 2024 kembali hadir. Membawakan tema “Resilient Threads: Weaving a Conscious Fashion”,  Ui Fashion Week telah memasuki tahun ke-12 dengan harapan dapat membangun kesadaran anak muda bangsa akan industri mode yang inklusif, resiliensi dan konvergen. Bertempat di Musem Mandiri, jakarta Barat, UI Fashion Week menghadirkan sederetan rangkaian acara yang menarik mulai dari Model Hunt, Crochet Workshop, Photoshoot Sessions, Runway Practices, External Roadshow, Talkshow yang terbuka untuk umum, Press Conference, hingga puncaknya adalah Pagelaran Mode.

Pagelaran mode yang diadakan di Museum Mandiri dimeriahkan oleh 17 merek lokal dari tangan anak muda Indonesia, yang terbagi menjadi empat segmen, yakni Serenity, Legacy, Authenticity, dan Chimerical. Setiap sesi menggandeng beberapa desainer dengan karakteristik yang distingtif. Pertunjukkan Serenity akan menghadirkan Bata, Cover Me Not, RTW Studio, dan Sevature. Lalu dilanjutkan dengan  Legacy, menggandeng  merek Kamdem x NATIVFineLabel, Tjah Ayoe by Riana Kesuma, Studio Ikaten, dan Derma Express × Kursien Karzai. Sesi Authenticity membawakan Noie Studio, Pleatsssi, Bertjorak, dan ESMOD. Terakhir, sesi Chimerical menyuguhkan koleksi dari Andrean NR x Nouvelle, DIBBA, YOVINDA, Lockdowns, dan La Douche Vita.

Busana yang ditampilkan akan diperagakan oleh 56 model terpilih dalam acara UI Fashion Week Model Hunt. Diseleksi secara ketat dan presisi oleh 2ICONS sebagai salah satu agensi model ternama, UI Fashion Week membukakan pintu bagi jiwa muda yang ingin serius dalam karier peraga busana. Pemenang UI Fashion Week Model Hunt 2023 akan mendapatkan penghargaan serta bergabung menjadi bagian dari agensi 2ICONS. Acara ini menjadi batu loncatan yang baik bagi para model untuk mengumpulkan pengalaman mereka di atas panggung. 

Selain acara dan pagelaran mode, UI Fashion Week 2024 juga menggandeng beberapa label lokal sebagai gerai pameran. Gerai ini dapat menjadi pengisi waktu bagi pengunjung, sebelum masuk ke area pagelaran busana. Jajaran pameran ini dimeriahkan oleh label mode, parfum, makanan dan minuman, serta masih banyak lagi. 

Penulis: Elizabeth Alicia Terisno
DOK. DEWI

 


Topic

Fashion

Author

DEWI INDONESIA