Tiga Cara Mudah Dalam Menjaga Kilau Perhiasan Anda
Berikut tip agar Anda dapat menjaga kilau perhiasan Anda.





Setiap wanita pasti mempunyai perhiasan favorit mereka, demi menjaga kilaunya tak jarang dari mereka rela mengeluarkan biaya untuk membawanya ke toko perhiasan untuk dipoles kembali. Melalui tiga cara mudah ini, Anda bisa merasakan sendiri bagaimana menjaga kilau dan kualitas perhiasan Anda.
 
1. Memoles Perhiasan Perak
Dengan menggunakan kecap di dapur rumah, Anda dapat menjaga kilau dari perhiasan perak Anda. Caranya, tuangkan kecap di sebuah wadah dan tenggelamkan perhiasan silver Anda, diamkan selama lima sampai sepuluh menit, setelah itu ambil dan sikat perhiasan perlahan dengan sikat yang halus. Kemudian bilas dengan air. Amatilah hasilnya!
 
2. Membersihkan Perhiasan Kristal
Kilau kristal yang memesona bisa saja rusak jika kita tidak memeliharanya dengan baik, minuman beralkohol Vodka adalah salah satu solusi untuk hal tersebut. Caranya sangat mudah, cukup tuang vodka di satu wadah kemudian ambil perhiasan berkristal Anda, entah itu cincin maupun kalung. Tetapi perlu diperhatikan, kandungan alcohol akan merusak jenis batu yang bukan Kristal.
 
3. Membersihkan Perhiasan Emas
Selain berguna untuk menemani malam yang santai, ternyata kandungan dalam bir berguna untuk Anda yang ingin membersihkan perhiasan emas Anda. Caranya tuangkan bir seperlunya pada kain, dan poleslah dengan perlahan emas Anda.
 
Dengan mencoba tiga tip ini, Anda bisa merasakan hasilnya sendiri dan membantu teman-teman Anda yang gemar mengoleksi perhiasan. (MF) Foto : Dok. Istimewa
 

 

Author

DEWI INDONESIA