Ambar at Mandapa Hadirkan Perpaduan Cita Rasa Bali dan Jepang
Konsep sajian di Ambar at Mandapa ini merupakan sebuah perayaan rasa tradisional Bali yang dipasangkan dengan minuman tradisional serta teknik kuliner Jepang.
14 Dec 2022



Ambar at Mandapa, Ritz-Carlton Reserve, baru saja merilis wajah barunya pada 27 November lalu. Restoran bar yang berada di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, ini tak hanya akan memanja para penggemar gastronomi, tetapi juga para penikmat senja. Santap sajian lezat di Ambar sembari mengagumi panorama hutan tropis memikat khas Ubud dari outdoor deck-nya yang memberikan kursi terdepan menatap alam untuk para tamunya. Jangan lupa juga untuk mencicipi variasi cocktail andalan di Ambar.  

Golden Sunset dan Rimba Tropis Ubud

Suasana terbuka dengan panorama hutan tropis Ubud di kala senja

Datang ke Ambar at Mandapa, para tamu akan disambut dengan suasana ruang terbuka yang dikelilingi oleh rimbunnya kehijauan hutan Ubud dan desa Mandapa. Konsep sajian di Ambar at Mandapa ini merupakan sebuah perayaan rasa tradisional Bali yang dipasangkan dengan minuman tradisional serta teknik kuliner Jepang.

“Kami menghadirkan Ambar sebagai tempat dengan atmosfer dan suasana yang elegan, untuk menikmati minuman aperitif jelang makan malam, atau sekadar menikmati momen sambil menatap golden sunset di Ubud, dengan latar musik jazz yang santai,” jelas Masanori Hosoya, General Manager Mandapa, a Ritz- Carlton Reserve.

Hosoya juga mengatakan, Ambar juga berkolaborasi dengan Proof & Co.—konsultan pemenang penghargaan, yang didirikan oleh para pemimping dan sosok penting Second Golden Age of Fine Drinking—dalam mengurasi konsep minuman dan membangun kisah di Ambar.

“Kami bersemangat untuk menyambut para tamu di Ambar, dan mencicipi perayaan rasa Bali serta makanan fusion Jepang-Indonesia terbaik di tempat ini,” sambungnya.
 

Cocktail andalan di Ambar

Belantara, variasi cocktail yang terinspirasi dari hutan Ubud dan budaya minum di Jepang. Kiri ke kanan: Yuzu Negroni, Sarapan Reviver, dan Koko Kohi
 

Sederet cocktail andalan Ambar siap disajikan untuk Anda yang datang ke tempat ini, termasuk “Belantara,” cocktail yang terinspirasi dari Ubud—yang juga mengambil herba bahan-bahannya dari hutan di sekitar Ambar, serta budaya minum di Jepang. Kedua inspirasi itupun dihadirkan dalam bentuk minuman modern dengan cita rasa herba dan buah, seperti “Yuzu Negroni,” “Sarapan Reviver” dan “Koko Kohi.”

Selain “Belantara,” ada “Fruits of the Forest yang menghadirkan pilihan cocktail klasik. Anda bisa menemukan minuman seperti “Lemon Grass Gin & Tonic,” yang merupakan kombinasi twist yang unik dengan spirits yang eklektik, termasuk variasi Gin & Tonic serta Tropical Aged Cocktails untuk dicicpi para tamu di Ambar.

Ada pula “Canopy Collection yang terdiri dari spirits unik yang juga merupakan specialty Ambar, yang secara konsisten dikembangkan untuk mempertahankan kreativitasnya. Anda juga bisa menikmati beragam wine mancanegara, craft beers terpilih, dan minuman non-alkohol yang juga menjadi bagian dari minuman yang bisa dinikmati di Ambar at Mandapa ini.

 

Sajian Fusion Indonesia-Jepang

Udang Salad
 
Toro Tartare


Melengkapi seri handcrafted cocktails di Ambar at Mandapa, para tamu juga bisa menikmati Japanese fusion gastronomy, termasuk “Udang Salad,” yaitu udang renyah dengan topping tonkatsu atau daging babi goreng tepung, yang disajikan dengan salad dan saus.

Ada juga  “Toro Tartare,” ikan tuna berlemak yang disajikan dengan jahe, daun bawang, kuning telur, dan avruga pearl. Anda pun bisa mencicipi sederet Usuzukuri dan Maki di sana, berikut sajian manis seperti “Matcha Mascarpone Cream Puff dan “Strawberry Mochi Ice Cream Sandwich.”
 

Ambar at Mandapa buka setiap hari pada pukul 14:00-22:00 WITA. Lakukan reservasi melalui +62 813-3910-1992 atau email ke [email protected]

Mardyana Ulva
Foto: Ritz-Carlton Reserve

 


Topic

Food

Author

DEWI INDONESIA