Mencicipi Hidangan Karya Michelin Star Chef di Mare Nostrum Jakarta
Mare Nostrum Jakarta menghadirkan kuliner kelas dunia melalui sajian gastronomi Mediterania.
9 Mar 2020


1 / 11

 
Strawberry Salad

Hidangan kedua yang disajikan yaitu Strawberry Salad, setelah sebelumnya Chef Eduard Xatruch menunjukkan cara menyajikan salad tersebut. Buah strawberry segar didampingi oleh potongan buah tomat tanpa kulit dan dibalur oleh saus pesto, parutan keju parmesan, basil, serta sematan minyak almond dan cuka balsamic, hidangan ini menawarkan perpaduan rasa asam, asin, manis yang segar dalam satu suapan.
 
Vitello Tonnato
Beralih ke hidangan selanjutnya, Vitello Tonnato merupakan hidanngan yang terdiri dari daging tenderloin yang dipotong tipis dibalur dengan saus creamy mayones tuna yang tebal. Potongan roti disajikan untuk mendampingi hidangan satu ini.
 
Vegetable Rice with Pesto & Burrata
Terdapat dua menu utama yang disajikan, yang pertama yaitu Vegetable rice with pesto & burrata. Disajikan dalam panci lebar ala paella, hidangan satu ini menawarkan tekstur layaknya risotto yang creamy, potongan sayur yang lembut menjadi selaras dipadukan dengan gurih dari bumbu paprika serta keju burrata.
 
Open Face Omelette with Prawns & Mushroom

Hidangan utama yang lainnya disajikan dengan cara yang spesial, Open face omelette with prawns & mushroom dimasak tanpa api langsung dihadapan para tamu oleh sang chef. Dalam sebuah skillet yang sangat panas, sang Chef menuangkan adonan telur yang dikocok, setelah terlihat sedikit matang, ia kemudian mengaduknya telor dengan perlahan untuk menciptakan tekstur dan membuat telur lebih fluffy. Kemudian, jamur dan udang yang telah matang sebelumnya, ditaburkan di atas telur, dilengkapi dengan saus jamur, daun bawang, hidangan pun disajikan selagi hangat.

 
Crema Catalena
Liquid Chocolate Bon Bons

Untuk menutup santai siang, dua sajian manis dihidangkan. Crema Catalena yang terdiri dari potongan strawberry dan mousse ringan menyuguhkan sensasi asam yang segar di mulut, definisi sempurna akan hidangan pencuci mulut. Sedangkan Liquid Chocolate bon bons yang dihidangkan bersama black current sorbet menawarkan ledakan rasa asam dan manis di mulut.
 
Mare Nostrum Jakarta buka setiap hari dari jam 11 pagi hingga tengah malam di hari Senin sampai jumat, sedangkan di akhir pekan, restoran ini buka dari jam 11 pagi hingga pukul 2 pagi. (AU) Foto: Dok. Auli Hadi.

 

 

Author

DEWI INDONESIA