Menikmati Sajian Nusantara Ala Rijstaffel bersama Sisca Soewitomo
Makan tengah dengan suasana spesial bersama Sisca Soewitomo ini hadir di 1945 Restaurant, Fairmont Hotel Jakarta, pada 25-27 Agustus 2022
22 Aug 2022



Masih dalam suasana kemerdekaan, 1945 Restaurant di Fairmont Hotel Jakarta mempersembahkan Nostalgic Rijsttafel, sebuah perayaan hidangan nostalgia khas Indonesia yang dibuat khusus oleh pakar kuliner legendaris yaitu Sisca Soewitomo. Dalam kesempatan ini, Ibu Sisca Soewitomo akan memanjakan para tamu dengan beragam hidangan Indonesia yang akan membawa ke nuansa nostalgia dan akan disajikan secara Rijsttafel.
 
Nostalgic Rijsttafel mengambil inspirasi dari semangat kebersamaan dan saling berbagi khas orang Indonesia saat bersantap bersama. Menu-menu yang dihadirkan pun menawarkan konsep ‘makan tengah’ untuk dinikmati bersama dengan keluarga, teman dan rekan bisnis.
 
Rijsttafel sendiri berarti meja nasi, yang pada praktiknya merupakan cara penyajian makanan khas Indonesia dengan sentuhan Eropa. Penyajian makanan dengan konsep Rijstaffel ini berawal pada kebiasaan orang-orang Belanda pada era kolonial dulu, ketika mereka ingin menyajikan ragam kuliner dari berbagai daerah di Hindia Belanda. Berbagai hidangan nusantara disajikan secara bersamaan layaknya jamuan besar kepada para tamu-tamu Eropa mereka.

Di 1945 Restaurant, para tamu Nostalgic Rijsttafel bersama Sisca Soewitomo akan menikmati delapan sajian dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Semua sajian yang terhidang ini terinspirasi dari berbagai resep yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi keluarga Ibu Sisca Soewitomo, seperti Asinan Sayur, Mangut Iwak Pe, Sate Kelapa, Ayam Santan Kemangi, dan Srikaya Pandan Nangka sebagai penutup rangkaian hidangan ini.

1945 Restaurant merupakan restoran bersertifikat Halal pertama dan satu-satunya di hotel bintang-lima di Jakarta. Nostalgic Rijsttafel by Sisca Soewitomo tersedia hanya selama tiga hari, mulai tanggal 25 sampai 27 Agustus untuk makan siang dan makan malam dengan harga Rp 398,000++ per orang. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan langsung menghubungi tim reservasi restoran Fairmont Jakarta melalui chat WhatsApp di nomor telepon 0815-915-9247 atau melalui email ke [email protected]
 

MARDYANA ULVA
Foto: 1945 Restaurant

 

 


Topic

Travel

Author

DEWI INDONESIA