Konser Penghormatan Luciano Pavarotti Gandeng Penyanyi Anggun
Anggun akan bersama-sama dengan para musisi dari Italia tampil di konser tribute Luciano Pavarotti


Hadir dalam konferensi pers HE Vittorio Sandali (Ambassador of Italy), Maria Battaglia (Director of the Italian Cultural Institute Jakarta), dan Alwi Sjaaf (Representative of Aula Simfonia Jakarta).



Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-70 hubungan diplomatik Indonesia dan Italia, Kedutaan besar Italia dan Italian Cultural Institute di Jakarta telah mengadakan serangkaian acara di sepanjang tahun 2019 ini.

Sebagai pusat pengembangan budaya Italia dan perwakilan resmi dari negara Italia, mereka pun mengadakan beragam acara yang mencakup kehidupan modern sekarang ini. Dari sains hingga dunia kontemporer, pertunjukan teater hingga literasi, arsitektur dan seni, serta pagelaran musik.

Selaku duta besar Italia untuk Indonesia HE Vittorio Sandalli, turut menjelaskan bahwa pagelaran musik ini juga sebagai bagian dari puncak perayaan sekaligus memperkenalkan musik kenamaan Italia dan mendiang Luciano Pavarotti. “Kami berangkat dari kemurahan hati sang legenda Luciano Pavarotti. Saya sangat berterima kasih karena bisa bekerja sama dengan yayasannya untuk konser penghormatan beliau,” ungkap Sandalli.

Ia menambahkan bahwa pemilihan Anggun sebagai representasi Asia dan Indonesia, juga didasari dari kreativitasnya dalam rekam jejak di dunia seni dan musik. “Dengan profesionalitasnya, Anggun sangat mencukupi untuk menjadi representasi penyanyi dalam konser persembahan Pavarotti tahun ini,” tambahnya.
 


Luciano Pavarotti dikenal sebagai penyanyi opera asal Italia dan pernah bekerja sama dengan deretan penyanyi internasional kenamaan seperti Bryan Adams, Stevie Wonder, Mariah Carey, Lionel Richie, Celine Dion, dan deretan penyanyi lainnya.

Pengadaan konser penghormatan ini juga sekaligus memperkenalkan masyarakat Indonesia untuk bisa bercengkrama dengan musik Italia. “Kami ingin lebih banyak lagi orang-orang yang khususnya mungkin sekarang ini di Jakarta, untuk mengetahui lebih mengenai musik Italia karena akan hadir orkestra Italia di konser kali ini,” ujar Maria Battaglia, selaku Director of the Italian Cultural Institute Jakarta.

Konser yang bertajuk ‘Luciano Pavarotti Foundation and Anggun in Concert’ ini juga akan menampilkan musisi Lorenzo Licitra, Giuseppe Michelangelo Infantino, Matteo Desole, dan Guilia Mazzola yang akan bersanding pula dengan pianis dan teman baik dari Pavarotti, yakni Paolo Andreoli.

Akan dihadiri oleh sang istri dari Luciano Pavarotti yakni Nicoletta Mantovani Pavarotti, konser persembahan untuk sang legenda opera ini akan diadakan pada Sabtu, 9 November 2019 di Aula Simfonia Jakarta. (FH) Foto: Dok. Rafaela Chandra

 


Topic

Music Concert

Author

DEWI INDONESIA