Pilihan Berlibur Akhir Tahun di Tengah Kota
Isi waktu libur akhir tahun dengan ragam kegiatan di Ibukota
18 Dec 2019


Tur Kota

Meski tinggal dan bekerja di Jakarta, sering kali kita tak punya waktu untuk mengeksplorasi kota di luar area-area yang dekat dengan rumah atau tempat kerja. Untuk itu, tak ada salahnya menjelajahi Ibu Kota sebagai pengisi waktu seggang sembari mempelajari lebih jauh cerita sejarah Jakarta.

Jika Anda bingung mesti memulai dari mana, Jakarta Good Guide bisa menjadi pemandu Anda. Layanan tur kota ini menyediakan beberapa rute di tengah kota yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa mengatur program tur kota privat bersama para sahabat atau keluarga bersama Jakarta Good Guide dengan rute pilihan.

 


Berburu Buku

Beberapa tahun terakhir menjadi tahun yang menyenangkan bagi para pencinta buku seiring dengan tumbuhnya penerbit dan toko-toko buku alternatif. Tak jarang, toko-toko buku alternatif ini juga menyajikan kurasi tematik di waktu-waktu tertentu yang memungkinkan Anda mengeksplorasi berbagai judul dan penulis baru untuk memperluas khazanah.

Cobalah mengunjungi toko-toko buku alternatif seperti Aksara di bilangan Kemang, atau Post Santa serta Transit Bookstore yang berlokasi di Pasar Santa. Di akhir tahun Aksara bersama Post Santa juga membuka klab buku dengan mengusung tema #FriendshipForGrownUps yang akan didiskusikan 28 Desember mendatang.

 


Bertualang Lewat Film

Let’s be real, tak ada cukup waktu di dunia untuk menonton film-film tepat pada saat perilisannya. Namun, bukan berarti Anda mesti melewatkan film-film tersebut untuk selamanya. Beberapa layar alternatif di Jakarta memiliki jadwal penayangan film-film klasik dari berbagai era untuk memuaskan dahaga Anda. Kinosaurus salah satunya, dan bulan ini sinema mikro tersebut menayangkan beberapa film yang diakui sebagai film-film penting Indonesia seperti Berbagi Suami, Kucumbu Tubuh Indahku, Quickie Express, dan masih banyak lagi. (SIR). Foto: Dok. Istimewa.

 



 

 

 


Topic

Art and Culture

Author

DEWI INDONESIA