6 Pose Yoga yang Dapat Mengurangi Stres
Fight stress and find serenity through yoga. Simak 6 pose yoga berikut ini.
7 Jul 2020



If stress and anxiety are getting the best of you, grab a mat and try yoga. Dirancang sebagai olahraga low-impact yang bisa dilakukan oleh semua orang, Yoga adalah praktik yang menggabungkan koneksi mind-body dengan gerakan fisik (pose), pernapasan terkontrol, dan meditasi atau relaksasi. Yoga telah terbukti untuk membantu mengurangi stres, menurunkan tekanan darah dan juga detak jantung. Tujuannya adalah untuk mencapai peacefulness of body and mind, yang dapat membantu kita rileks, dan mengelola stres dan kecemasan. Di bawah adalah pose yoga yang mudah dan dapat kamu lakukan di rumah, serta manfaatnya. 
 

 

Bridge Pose
Menempatkan tubuh kita dalam posisi datar dan berbaring telentang, Bridge Pose dapat meregangkan dada, leher, tulang belakang, dan pinggul hingga meningkatkan sirkulasi darah. Pose ini dapat menenangkan otak dan sistem saraf pusat sehingga bisa bantu mengurangi stres, depresi ringan, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan sistem pencernaan kita.
 

 
 


Cat Cow Pose
Dengan posisi berlutut dan tangan di lantai di depan kamu, Cat Cow Pose dapat memperbaiki postur dan keseimbangan dengan menguatkan tulang belakang dan leher kita. Pose ini juga dapat membantu meningkatkan koordinasi dan menciptakan keseimbangan emosional yang bisa menenangkan pikiran dan akhirnya menghilangkan stres.

 
 

Child Pose 
Juga dikenal sebagai pose istirahat, Child Pose dapat melepaskan ketegangan di punggung, bahu dan dada dengan memperpanjang dan meregangkan tulang belakang. Pose ini dapat membantu lower back. Selain itu, pose ini juga direkomendasi untuk dilakukan ketika kita pusing atau kelelahan. Melakukan gerakan ini bisa memperkuatkan pernapasan dan juga mengurangi stress secara keseluruhan. 

 
 

Cobra Pose
Dengan berbaring telungkup, Cobra Pose dapat meregangkan otot-otot di bahu, dada, dan perut. Penggunaan tangan dalam pose ini dapat memperkuat lengan dan bahu, tetapi juga meningkatkan fleksibilitas. Pose ini dikatakan dapat membantu memperbaiki penyimpangan menstruasi, meningkatkan mood, dan meringankan gejala asma.

 
 

Downward Dog
Salah satu pose yoga yang paling dikenal luas, Downward Dog menawarkan the ultimate stretch. Dengan kedua tangan dan kaki kita di lantai, pose ini meregangkan bahu, paha belakang, betis, lengkungan, dan tangan. Selain itu, pose ini juga dapat energize tubuh, membantu meringankan sakit kepala, insomnia, dan ketidaknyamanan menstruasi.

 
 

Warrior One
Variasi yang pertama dari tiga pose Warrior, Warrior One dimulai dengan high-lunge dengan kaki kanan di depan dan kedua tangan kita diatas kepala menunjuk ke langit-langit. Pose ini membuka pinggul, dada, dan paru-paru, sekaligus menguatkan bahu, lengan, kaki, dan punggung. Dengan satu kaki di depan pose ini dapat membantu meningkatkan fokus, keseimbangan, dan stabilitas, serta sirkulasi darah dan pernafasan yang bagus. (HP)



 

 


Topic

yoga

Author

DEWI INDONESIA