Petualangan Seru SUV Terbaru Mercedes-Benz
Ramah lingkungan, hemat energi dan cocok untuk lalu-lintas padat

SUV berbahan bakar diesel? Tantangan tersebut dijawab oleh mobil premium Mercedes-Benz dengan meluncurkan tipe ML 250 CDI. “Dengan teknologi Euro 4 Diesel, mobil ini memenuhi standar tertinggi dalam efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan,” ujar Dr. Claus Weidner selaku President & CEO Mercedes-Benz.

Komitmen hemat energi dan ramah lingkungan tersebut juga didukung oleh fitur lain yang ada pada tipe ML 250 CDI, seperti ECO start/stop dan electric steering. ECO start/stop dapat mematikan dan menyalakan mesin mobil secara otomatis cukup dengan menekan satu tombol. Hal ini sangat tepat diterapkan dalam kondisi macet yang kerap dijumpai di Jakarta.

Peluncuran ML 250 CDI diiringi dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pertamina (Persero) yang mengeluarkan produk bahan bakar diesel bernama Pertamina DEX. Saat ini, ML 250 CDI memang paling optimal apabila diisi dengan bahan bakar tersebut. Menerapkan standar Mercedes-Benz di Eropa, bahan bakar diesel yang dipakai pada tipe ML 250 CDI haruslah memiliki kandungan sulfur di bawah 500 ppm dan cetane index di atas 48.

Menurut Suhartoko, Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution PT Pertamina (Persero), Pertamina DEX memiliki kandungan sulfur di bawah 300 ppm dan cetane index minimal di angka 53. Selain itu, Pertamina DEX memiliki kemampuan detergensi atau mampu membersihkan sendiri karat-karat sehingga suara mesin terjaga kehalusannya. “Pertamina DEX memang disiapkan menjadi bahan bakar diesel ramah lingkungan di Indonesia,” tambahnya.

Dari segi desain, mobil ini menampilkan SUV yang mewah dengan garis horizontal khas yang menciptakan kesan maskulin dan percaya diri. Penampilan elegan terlihat dari desain interior kabin yang berbahan kualitas tinggi seperti ground alumunium. (EF) Foto: Dok. Mercedes-Benz  

 



JOIN OUR COMMUNITY